PGLII1Acara Pembukaan Simposium Teologi Nasional dalam rangka HUT 45 tahun Persekutuan Gereja-gereja dan Lembaga-Lembaga Injili Indonesia (PGLII), yang berlangsung Hotel Pitagiri Jakarta, (27-29/07) berlangsung semarak karena dihadiri seratus lima puluh anggota PGLII dari berbagai daerah.

Acara dibuka oleh Dirjen Bimas Kristen Protestan Kementerian Agama RI Dr. Oditha Hutabarat sekitar pukul 07.00 WIB. Pada sambutannya, Odita mengharapkan agar gereja-gereja Injili menjadi pelopor dalam membina dan mengirimkan tokoh-tokoh gereja untuk berperan dalam pemerintahan.

“Sebagai Injili harus bisa menjadi pemersatu umat, dan kaum Injili berperan dan ambil bagian dalam hal itu,” tutur Odita Hutabarat sembari menitip pesan agar PGLII hadir dalam menuntaskan seputar konflik gereja. Odita menyampaikan bahwa pertemuan ini menjadi pertemuan terakhir dengan PGLII karena masa tugasnya akan berakhir 1 Sepetember 2016.

Pada kesempatan yang sama, Odita juga menyoroti masalah Yayasan dengan berlakunya UU Yayasan. Sebab PGLII sendiri beranggotakan lembaga yang terkait dengan Yayasan. “Tantangan ke depan bagi lembaga yang legelitasnya dari Yayasan dan PGLII pasti bisa mengatasinya,” pesannya yakin.

Sebelumnya, Pdt Dr Ronny Mandang yang juga selaku Ketua Umum PGLII menyampaikan kotbahnya. Pendeta yang berasal dari sinode GKRI ini menekankan PGLII perlu merumuskan Teologi Injili. “Saya kira simposium ini menjadi penting berkaitan dengan itu. Semoga nanti bisa dirumuskan yang hal yang penting bagi PGLII,” paparnya.

PGLIIPdt Dr Nues Reimas yang juga di daulat memberikan sambutan, mengungkapkan bahwa PGLII harus bisa menjawab tantangan jaman dalam arti kontekstualis atau kekinian. “Simposium ini tidak sekadar pertemuan biasa tetapi harus bisa merumuskan sesuatu untuk PGLII,” ungkapnya.

Ketua panitia, Deddy Madong, SH, MH pada sambutannya mengucapkan terimakasih bagi semua peserta simposium dan semua yang telah membantu jalannya acara.

 

Komentar Facebook
http://warningtime.com/wp-content/uploads/2016/07/PGLII1.jpghttp://warningtime.com/wp-content/uploads/2016/07/PGLII1-150x150.jpgadminwarningtimeHomeAcara Pembukaan Simposium Teologi Nasional dalam rangka HUT 45 tahun Persekutuan Gereja-gereja dan Lembaga-Lembaga Injili Indonesia (PGLII), yang berlangsung Hotel Pitagiri Jakarta, (27-29/07) berlangsung semarak karena dihadiri seratus lima puluh anggota PGLII dari berbagai daerah. Acara dibuka oleh Dirjen Bimas Kristen Protestan Kementerian Agama RI Dr. Oditha Hutabarat sekitar pukul...Mengungkap Kebenaran