apelWarningtime.com – DENPASAR – Memasuki penghujung Tahun 2016, Pemerintah Kota Denpasar melalui Dinas Perhubungan melaksanakan apel siaga gelar pasukan pengamanan serta pembukaan posko terpadu angkutan untuk kegiatan Natal, Tahun Baru (Nataru) serta pengamanan pelaksanaan Denpasar Festival ke-9, yang dilaksanakan di Terminal Ubung, Kecamatan Denpasar Utara dengan melibatkan unsur TNI/POLRI, Satpol PP, BPBD, Dinas Kesehatan, Jasa Raharja serta Instansi terkait lainnya, Senin (19/12).

Kepala Dinas Perhubungan Kota Denpasar, I Gede Astika ditemui usai apel mengatakan kegiatan ini diselenggarakan guna mengantisipasi keamanan dan ketertiban pada ruas-ruas jalan dan simpul transportasi jalan. Menurut Astika, juga untuk pengamanan operasional manajemen lalu lintas serta pengamanan pada lokasi wisata/pusat perbelanjaan dan tempat-tempat strategis lainnya.

Selain itu pihaknya berharap kepada Tim Posko Terpadu untuk membangun koordinasi antar pemangku kepentingan dalam hal operasional manajemen lalu lintas berupa penutupan jalan/pengalihan arus lalu lintas demi kelancaran para pengguna jalan.

“Saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya serta mengapresiasi yang tinggi kepada segenap jajaran TNI/POLRI, Satpol PP, BPBD, Dinas Kesehatan serta Instansi terkait lainnya yang telah dengan suka rela dan dedikasi tinggi  membantu Kota Denpasar dalam mengemban tugas dan fungsi perlindungan masyarakat dengan baik,” kata Astika.

Selain itu, berdasarkan dengan instruksi Menteri Perhubungan RI Nomor IM. 21 Tahun 2016 tentang pemeriksaan kelaikan sarana transportasi , maka Pemerintah Kota Denpasar mempunyai tanggungjawab untuk mewujudkan penyelenggaraan lalu lintas dan angkutan jalan yang aman, nyaman, teratur, tertib, lancar dan terpadu. “Khusus kepada operator angkutan agar memperhatikan aspek keselamatan seperti kesiapan sarana/armada yang memenuhi persyaratan teknis dan laik jalan serta dilengkapi dengan peralatan darurat,” kata Astika.

Astika menambahkan, untuk kesiapan armada selama angkutan Nataru meliputi AKAP, reguler 139 unit dengan 4.726 seat, cadangan 11 unit dengan 385 seat, jumlah total 150 unit dengan 5.111 seat. AKDP bus, reguler 70 unit dengan 1.960 seat, cadangan 6 unit dengan 168 seat, jumlah total 76 unit dengan 2.128 seat. Micro bus, reguler 468 dengan unit 6.832 seat, kemudian angkot, reguler 50 unit dengan 450 seat sedangkan anjap, reguler 76 unit dengan 860 seat. Jadi total keseluruhan yakni 820 unit 15.381 seat.

Pengaman pelaksanaan angkutan Nataru ini berlangsung dari tanggal 18 Desember 2016 sampai dengan 1 Januari 2017, sedangkan Denpasar Festival ke-9 berlangsung dari tanggal 28 sampai dengan 31 Desember 2016 yang dipusatkan di areal Patung Catur Muka Denpasar.(*)

Komentar Facebook
http://warningtime.com/wp-content/uploads/2016/12/apel.jpghttp://warningtime.com/wp-content/uploads/2016/12/apel-150x150.jpgadminwarningtimeHomeWarningtime.com - DENPASAR - Memasuki penghujung Tahun 2016, Pemerintah Kota Denpasar melalui Dinas Perhubungan melaksanakan apel siaga gelar pasukan pengamanan serta pembukaan posko terpadu angkutan untuk kegiatan Natal, Tahun Baru (Nataru) serta pengamanan pelaksanaan Denpasar Festival ke-9, yang dilaksanakan di Terminal Ubung, Kecamatan Denpasar Utara dengan melibatkan unsur TNI/POLRI,...Mengungkap Kebenaran