JakartaWT – Menyikapi stuasi dan kondisi Indonesia belakangan ini, utamanya  terjadinya penyerangan pemuka agama di berbagai daerah,  Gerakan Kasih Indonesia (GERKINDO)  bersama  Majelis Dzikir Al-Ittihad  mengadakan Konferensi Pers untuk mengajak Kerukunan Beragama untuk Indonesia Damai di Tahun Politik, di Bakoel Kopi Cikini, Jakarta Pusat, Kamis (15/02/2018).

Konferansi ini dihadiri lansung Ketua Umum GERKINDO Pdt Yerry Tawalujan dan  Ketua Umum Majelis Dzikir Al-Ittihad   Habib Achmad Jindan. Menyikapi serangkaian kasus kekerasan yang menimpa pemimpin agama dan tempat ibadah  yang terjadi di awal tahun politik 2018, maka pimpinan GERKINDO bersama Majelis Dzikir Al-Ittihad menyatakan enam sikap bersama;

Pertama, Negara Kesatuan Republik Indonesia berdasarkan Pancasila ini didirikan oleh seluruh rakyat dari berbagai latar belakang suku, agama dan kepercayaan. Oleh karena itu  seluruh Indonesia apapun suku, agama dan kepercayaannya wajib dilindungi dan diberikan kebebasan menjalankan agamanya seperti dijamin  oleh UUD 194.

Kedua, mendukung langkah-langkah yang diambil Presiden Jokowi untuk meningkatkan kerukunan umat beragama serta menciptkana suasana kondusif dan aman di tahun politik 2018-2019. Ketiga, mendesak Polri dan aparat penegak hukum yang berwenang untuk segara menindak tegas para pelaku kekerasan sesuai hukum yang berlaku.

Selanjutnya keempat, menyerukan kepada seluruh Partai Politik yang berlaga di Pilkada 2018 dan Pemilu 2019 untuk  mengedepankan Persatuan dan Kesatuan Bangsa dengan memelihara kerukunan beragama lebih dari kepentingan politik sesaat. Kelima, menyerukan kepada seluruh rakyat Indonesia untuk tidak mudah diadu domba, tetap menjaga persatuan dan kerukunan serta menolak politisasi agama.

Terakhir keenam,  menyerukan kepada seluruh pemuka agama untuk mempererat tali silahturahmi diantrara para pemimpin agama dan memberi teladan kepada umatnya masing-masing bagaimana cara hidup rukun dinegara Pancasila.

Komentar Facebook
http://warningtime.com/wp-content/uploads/2018/02/m2.jpghttp://warningtime.com/wp-content/uploads/2018/02/m2-150x150.jpgadminwarningtimeIndonesiaJakartaWT – Menyikapi stuasi dan kondisi Indonesia belakangan ini, utamanya  terjadinya penyerangan pemuka agama di berbagai daerah,  Gerakan Kasih Indonesia (GERKINDO)  bersama  Majelis Dzikir Al-Ittihad  mengadakan Konferensi Pers untuk mengajak Kerukunan Beragama untuk Indonesia Damai di Tahun Politik, di Bakoel Kopi Cikini, Jakarta Pusat, Kamis (15/02/2018). Konferansi ini dihadiri lansung...Mengungkap Kebenaran