Jakarta WT – Ketua Umum Vox Point Indonesia (VPI) Indonesia Yohannes Handoyo Budisejati menyatakan bahwa Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) I tahun 2018 dihadir pengurus dari daerah, dan akan berlangsung selama dua hari yakni Senin-Selasa (30 April-1 Mei) bertujuan menekankan pentingnya nilai kebangsaan untuk menjaga empat konsensus bangsa Indonesia.

“Jelas kita punya spirit mempertahankan 4 kosensus dasar yakni Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika,” kataYohanes Handoyo Budisejati kepada Warningtime.com di Wisma Samadi, Klender, Jakarta Timur, Senin (30/4/2018) sesaat setelah pembukaan Rakornas.

Adapun tema Rakornas VPI kali ini, ‘Membumikan Pancasila, Menjaga Kebhinnekaan’.

Handoyo mengatakan akhir-akhir ini banyak gerakan yang sistematis ingin mengubah dan mencoba menyingkirkan empat konsensus ideologi bangsa Indonesia. Menurutnya mengubah ideologi bangsa sama saja mengkhianati jasa para pahlawan pendiri bangsa.

“Bagi VPI mengubah ideologi bangsa artinya mengkhianati cita-cita bapak pendiri bangsa sama halnya mengoyak keberadaan bangsa kita yang beradab dari Sabang sampai Merauke. Mengubah ideologi bangsa sama saja membubarkan negara yang kita cintai ini,” terangnya.

Untuk itu, Yohanes menyebut VPI hadir untuk mempertahankan ideologi dan nilai-nilai Pancasila Bangsa Indonesia. Karena Ideologi Pancasila merupakan urat nadi bangsa.

“Karena Pancasila adalah urat nadi bangsa maka perlu ada kasadaran semua anak bangsa untuk untuk menegakkan dan mengamalkan dalam kehidupan sehari-hari,” imbuhnya.

Pada pembukaan Rakornas VPI I 2018, yang diresmikan Mgr Suharyo  dari Keuskupan Agung Jakarta, ia mengatakan gerakan menjaga Pancasila itu janganlah hanya sebuah gagasan. Dia meminta ada gerakan nyata dalam menjaga nilai Pancasila sehingga muncul cara berfikir baru.

“Yang saya baca ingin jadikan gagasan, tentang nilai Pancasila jadi gagasan. Karena kalau hanya gagasan, tidak akan berubah. Pada waktunya gerakan yang berulang akan jadi cara berpikir baru. Dan membumikan Pancasila itu bisa bermacam-macam,” tambah Suharyo.

Dalam rakornas tersebut juga hadir Sekjen Partai Nasdem Johnny G Plate dan Ketua Umum PSI Grace Natalie.  Juga hadir Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Yudi Latief, Asisten Teritorial Kasdam Jaya Kolonel Jacky Arrestanto mewakili Panglima TNI serta Kepala Staf Kapolri Bidang Sosial Ekonomi Irjen Gatot Edi Purnomo mewakili Kapolri.

Selain itu kader VPI dari daerah yang telah menjadi pemimpin seperti Rumigo yang juga Bupati Pakpak Barat Sumut. Tampak juga Sekjen Vox Point Indonesia Lydia.

 

Komentar Facebook
http://warningtime.com/wp-content/uploads/2018/04/20180430_111457-1024x576.jpghttp://warningtime.com/wp-content/uploads/2018/04/20180430_111457-150x150.jpgadminwarningtimeIndonesiaJakarta WT - Ketua Umum Vox Point Indonesia (VPI) Indonesia Yohannes Handoyo Budisejati menyatakan bahwa Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) I tahun 2018 dihadir pengurus dari daerah, dan akan berlangsung selama dua hari yakni Senin-Selasa (30 April-1 Mei) bertujuan menekankan pentingnya nilai kebangsaan untuk menjaga empat konsensus bangsa Indonesia. “Jelas kita punya...Mengungkap Kebenaran