Medan, warningtime.com. Mengawali tahun 2024, PT Pelindo Multi Terminal (SPMT) sebagai salah satu Subholding PT Pelabuhan Indonesia (Persero) mendorong dan memotivasi karyawan untuk menciptakan dan menyebarluaskan informasi positif terkait kepelabuhan di media sosial melalui Sharing Session Good News from SPMT.

Kegiatan virtual yang dihelat pada Selasa, 9 Januari 2024 ini menghadirkan keluarga besar Pelindo Group sebagai peserta, dan mendaulat narasumber kompeten yakni Direktur SDM PT Pelindo Multi Terminal Edi Priyanto (keynote speech), Communications Strategist, Fardila Astari, Mind ID Employee & Digital Creator, Vina Muliana, serta Sekretaris Perusahaan PT Pelindo Multi Terminal Fiona Sari Utami.

Direktur SDM PT Pelindo Multi Terminal, Edi Priyanto mengungkapkan bahwa karyawan adalah bagian penting dari Perusahaan yang sekaligus berperan sebagai ambassador yang dapat menjadi perpanjangan tangan Perusahaan dalam menyampaikan informasi penting Perusahaan.

“Banyak hal positif tentang SPMT yang dapat disampaikan kepada seluruh penjuru, dan di sanalah peran penting karyawan sebagai ambassador Perusahaan. Informasi tersebut dapat ditunjukkan melalui media sosial sebagai perwujudan rasa bangga karyawan yang dapat berupa kegiatan operasional, Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3), aksi sosial, aktivitas karyawan, dan lainnya. Sejalan dengan bulan K3 Nasional yang akan dimulai pada 12 Januari 2024, karyawan dapat mengkampanyekan hal-hal baik yang berkaitan dengan K3 yang diterapkan di lingkungan SPMT yang dapat memberikan manfaat bagi kita dan Perusahaan,” ujar Edi Priyanto.

Menyahuti itu Vina Muliana yang dikenal masyarakat luas sebagai seorang Digital Creator ini menuturkan setidaknya ada 3 syarat untuk membuat sebuah konten di media sosial yakni, penting, solutif, dan motivator.

“Konten yang dibuat penting jika dekat dengan hidup audience, kemudian memberikan solusi kepada audience, dan sekaligus memotivasi audeience untuk mengubah gaya hidupnya menjadi lebih baik,” ungkap Vina.

Namun jika konten berkaitan dengan nilai-nilai perusahaan, tentu ada aturan yang tidak bisa dilakukan sembarang. Vina juga menegaskan, bagi karyawan perusahaan, ada beberapa hal yang sebaiknya dipahami dalam membuat konten-konten di media sosial.

“Atas nama perusahaan kita tidak bisa sebebas dan semau kita membuat konten, karena kita akan mempresentasikan perusahaan kita, kita tidak boleh provoke, tidak boleh menyentuh ranah SARA, apalagi sampai memperlihatkan dukungan terhadap kelompok tertentu, dan mensupport subjek atau objek yang dilawan oleh massa,” beber Vina.

Sependapat dengan itu, Communications Strategist, Fardila Astari juga menekankan, segala hal yang terposting di media sosial akan berdampak terhadap brand-brand di belakang yang menyertainya.

“Ketika kita masuk ke ruang-ruang publik, sebetulnya kita udah masuk ke ranah publik, apapaun yang kita posting akan berdampak terhadap brand di belakang kita. Mulai dari keluarga, nama perusahaan, alumni kampus, dan lainnya. Jadi baik dan buruk yang kita posting akan sampai di brand belakang kita,” terang Fardila.

Sementara itu Sekretaris Perusahaan PT Pelindo Multi Terminal menjelaskan, mulai tahun 2024 ini seluruh insan SPMT juga insan Pelindo Group secara umum akan menjadi ambassador bagi perusahaan melalui personal branding di media sosial. Sharing session Good News from SPMT ini menjadi wadah bagi seluruh insan Pelindo Grup, khususnya SPMT untuk berbagi ilmu bersama para narasumber yang ahli di bidangnya untuk bisa mengabarkan informasi positif Perusahaan.

“Tren saat ini word of mouth akan menjadi kekuatan untuk membetuk narasi positif. Untuk mendorong dan memotivasi karyawan dalam bermedia sosial yang sehat dan positif, SPMT menyelenggarakan Instagram challenge Good News from SPMT yang dapat diikuti oleh seluruh karyawan SPMT Grup melalui storytelling Insan SPMT. Harapannya dengan challenge tersebut dapat menumbuhkan budaya berbagi informasi positif tentang Perusahaan belum yang semakin dapat meningkatkan kredibilitas baik Perusahaan,” tutur Fiona.(Philipus)

Komentar Facebook
http://warningtime.com/wp-content/uploads/2024/01/Screenshot_20240111_175142_WhatsApp-1024x630.jpghttp://warningtime.com/wp-content/uploads/2024/01/Screenshot_20240111_175142_WhatsApp-150x150.jpgadminwarningtimeRagamMedan, warningtime.com. Mengawali tahun 2024, PT Pelindo Multi Terminal (SPMT) sebagai salah satu Subholding PT Pelabuhan Indonesia (Persero) mendorong dan memotivasi karyawan untuk menciptakan dan menyebarluaskan informasi positif terkait kepelabuhan di media sosial melalui Sharing Session Good News from SPMT. Kegiatan virtual yang dihelat pada Selasa, 9 Januari 2024 ini...Mengungkap Kebenaran