Jakarta, Warningtime.com –  Kongres Nasional II  Badan Musyawarah Perguruan Tinggi Keagamaan Kristen Indonesia (BMPTKKI)  digelar di GBI Mall Seasons City,  Jakarta  yang berlangsung 8-9 Maret 2024. Kongres ini mengangkat tema “Kolaborasi dan Kontribusi BMPTKKI Bagi Akselerasi Mutu PAKAI Menuju Indonesia Emas 2045 (Filipi 3:14) dihadiri para peserta yang mewakili Perguruan Tinggi Keagamaan Kristen Indonesia dari seluruh Indonesia.

BMPTKKI pada Kongres Nasional I di bulan Maret 2019 memilih Pdt. Dr. Erastus Sabdono sebagai Ketua Umum dan Dr. Stevri Lumintang menjabat Sekretaris Umum.  Kongres Nasional II  yang berlangsung selama dua hari memiliki agenda: Menerima dan mengesahkan Anggota baru, Laporan Pertanggung Jawaban Dewan Pengurus dan Dewan Pengawas, serta memilih Ketua Umum Dewan Pengurus dan Anggota Dewan Pengawas yang baru.

Kongres Nasional II yang diikuti oleh sekitar 250 utusan dari PTKK di seluruh Indonesia dibuka dengan resmi oleh Dr. Jeanne Tulung, M. Th selaku Dirjen Bimas Kristen Kemenag RI.

Pada awak media di sela-sela Kongres, Ketua Dewan Pengawas BMPTKKI Dr. Arnold Tindas mengatakan bahwa Kongres BMPTKKI ini merupakan amanat dari AD/ART organisasi. Dikatakan bahwa ada sekitar 30 yayasan yang menjadi pemegang suara dalam menentukan dan menjalankan AD/ART tersebut.

“Kongres (BMPTKKI) ini merupakan tindak lanjut dari Kongres di Bali yang lalu, dimana ada 30 yayasan yang memiliki HAK untuk mengubah dan menjalankan AD/ART,” jelas DR. Arnold Tindas yang berasal dari Sekolah Tinggi Teologi Harvest Internasional, Jakarta ini.

Sementara itu, Sekretaris Umum BMPTKKI Dr. Stevri Lumintang mengatakan BMPTKKI dengan berpegang pada kebenaran Alkitab dan berazaskan Pancasila dan UUD 1945, BMPTKKI memiliki visi untuk mewujudkan kualitas pendidikan/ pengajaran, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat serta kerjasama semua PTKKI bagi kemajuan gereja, bangsa dan negara bagi kemuliaan Allah. Oleh karena itu tema yang diangkat harus dapat merepresentasikan visi itu.

Meskipun tidak dihadiri Pdt. Erastus Sabdono, yang telah mengundurkan diri, Stevri Lumintang dan pengurus lainnya, mengatakan akan tetap memberikan pertanggunggungjawaban dalam Kongres Nasional II ini.

BMPTKKI merupakan mitra Direktorat Jenderal Bimas Kristen Kementerian Agama Republik Indonesia (Kemenag RI), sebagai “Rumah Besar Bersama” bagi semua Perguruan Tinggi Keagamaan Kristen (PTKK) di seluruh Indonesia, sebagai wadah bermusyawarah, berdiskusi, bersekutu, serta bekerja sama di antara para pimpinan dan dosen PTKK di seluruh wilayah Indonesia. BMPTKKI juga menjadi wadah yang memfasilitasi kerjasama PTKK anggota BMPTKKI dengan lembaga-lembaga Pendidikan Luar Negeri demi mempercepat langkah dan memperpendek jarak untuk memajukan semua PTKK anggota-anggota BMPTKKI.

Di bursa nama-nama yang muncul kuat untuk calon ketua umum, tersebar nama Arnold Tindas, Stevri Lumintang dan beberapa nama lainnya.  Meski, ketika hal itu ditanyakan langsung kepada keduanya, mereka sama-sama menjawab diplomatis, menyerahkan ke peserta kongres saja.

Komentar Facebook
https://warningtime.com/wp-content/uploads/2024/03/konres-1024x555.jpghttps://warningtime.com/wp-content/uploads/2024/03/konres-150x150.jpgadminwarningtimeFokusJakarta, Warningtime.com -  Kongres Nasional II  Badan Musyawarah Perguruan Tinggi Keagamaan Kristen Indonesia (BMPTKKI)  digelar di GBI Mall Seasons City,  Jakarta  yang berlangsung 8-9 Maret 2024. Kongres ini mengangkat tema 'Kolaborasi dan Kontribusi BMPTKKI Bagi Akselerasi Mutu PAKAI Menuju Indonesia Emas 2045 (Filipi 3:14) dihadiri para peserta yang mewakili Perguruan...Mengungkap Kebenaran