cg
Setelah bersidang pagi sampai malam larut, pukul 11 akhirnya Pdt Dr Darwin Tobing terpilih menjadi Ephorus HKBP masa bakti 2016-2020. Kemenangan ini didapatkan setelah melewati dua putaran hingga memakan waktu lama. Dalam pemungutan suara putaran kedua itu sendiri Darwin mengungguli Robin dengan perolehan 924 suara, sementara Robin mendapat 641. Selain itu 7 yang dinyatakan batal.

Suasana tepuk tangan membahana dari pendukung Darwin setelah surat suara terakhir selesai dihitung. Darwin langsung diberikan selamat atas kemenangannya dari WTP Simarmata dan pendukungnya. Beberapa lama kemudian Darwin mendekati Robin berangkulan dengan erat.

Setelah selesai diumumkan, malam itu juga diselenggarakan kebaktian singkat dan sekaligus kebaktian syukur atas berlangsungnya dengan lancar pemilihan Ephorus HKBP tersebut.

Pendeta Robinson Butarbutar atau akrab disapa Robin (RBB), mengucapkan selamat atas terpilihnya Pendeta Darwin Lumbangtobing sebagai pimpinan tertinggi atau Ephorus Sinode Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) untuk periode 2016-2020.

Hal itu dinyatakan Robin seusai pemungutan suara putaran kedua di Sidang Sinode Godang HKBP ke-63, Kamis malam (15/9/2016). “Selamat kepada Darwin, Ephorus terpilih. Semoga di bawah kepemimpinannya HKBP ke depan lebih maju,” katanya kepada para pewarta yang hadir mewakili Persatuan Wartawan Nasrani Indonesia (Pewarna).

Robin juga berharap bahwa dalam pemilihan Sekretaris Jenderal dan Kepala Departemen juga Praeses akan berjalan dengan baik.

Robin sendiri adalah salah satu mantan calon Ephorus terbaru yang punya kans tinggi menjadi pimpinan tertinggi sinode gereja terbesar di Indonesia tersebut. Namanya begitu populer dan terus menjadi perbincangan yang hangat dikalangan grassroot warga HKBP. Sifatnya yang halus, dinamis dan membumi, menjadikan Robin terus mendapatkan dukungan, meskipun akhirnya, kalah suara. Namun harapan itu tetap terbuka karena namanya terus disebut-sebut akan menjadi pilihan utama di pemilihan berikutnya di 2020.

Komentar Facebook
https://warningtime.com/wp-content/uploads/2016/09/Rs.jpghttps://warningtime.com/wp-content/uploads/2016/09/Rs-150x150.jpgadminwarningtimeHomeSetelah bersidang pagi sampai malam larut, pukul 11 akhirnya Pdt Dr Darwin Tobing terpilih menjadi Ephorus HKBP masa bakti 2016-2020. Kemenangan ini didapatkan setelah melewati dua putaran hingga memakan waktu lama. Dalam pemungutan suara putaran kedua itu sendiri Darwin mengungguli Robin dengan perolehan 924 suara, sementara Robin mendapat 641....Mengungkap Kebenaran