joPunya suara indah nan merdu? Eiits jangan bangga dulu, karena banyak orang yang punya talenta yang sama di luar sana. Namun jika punya talenta nyanyi dan khusus dipersembahkan  untuk Tuhan, nah ini baru ruaar biasa. Tak banyak donk penyanyi yang totalitas  nyanyi untuk Tuhan. Joana Manopo adalah salah satunya yang pantas dikasih jempol.

Dara manis yang mahir memetik gitar ini, begitu gembira sore itu. Namanya Joana Chaterine Manopo kini beranjak 16 tahun. Tiga buah lagu langsung mengalir indah dibawakan dengan apik, langsung disambut tepuk tangan meriah seratusan orang tamu undangan dalam peluncuran album perdananya bertajuk Adore.

Gadis belia yang murah senyum ini, mengaku sudah sejak umur lima tahun aktif di dunia nyanyi. Adalah ayahnya Lukas Manopo yang terus mendorong putri semata wayangnya untuk menggeluti dunia tarik suara. Kebetulan bakat nyanyinya didapat dari garis kakek dan ayahnya.

“Aku sih memang senang menyanyi dari kecil, tetapi fokus lagu-lagu rohani lho. Kata Ayah dan Bunda sih, Joana dulu berani tampil, tak ada malu-malunya hahaha,” ujar penggemar lagu-lagu Hilsong. Ayahnya yang duduk disampingnya memang mengiyakan kalau dari kecil sang putri tidak pernah takut naik panggung.

Sebagai pehobby nyanyi, Joana juga ingin memiliki album. Dukungan kuat dari orang tua membuat impian semakin terbuka. Setelah kurang lebih tiga tahun mempersiapkan memasuki usianya yang ke 16 tahun, remaja cantik yang terlihat selalu riang ini, akhirnya menelurkan album rohani yang ia beri judul “Adore”.

Pilihan judul album Adore sendiri karena mengingat kegagumannya akan Tuhan. Makna kata Adore sendiri berarti mengagumi atau dalam bahasa sehari-hari bisa disebut tergila-gila dalam hal ini bisa disebut ingin lengket sama Tuhan. Inspirasi Adore sendiri menjiwai semua lagunya.

“Aku begitu mengagumi Tuhan yang sudah baik mengiringi perjalanan hidup aku selama ini,” kata Joana menjelaskan asal judul albumnya. Menurut Joana ada 10 lagu yang disajikan dalam album ini seperti You Make A Way (2 dinyanyikan, di awal dan akhir dengan versi musik berbeda), I See Grace, Ya Allah, He Will Come and Rescue, Bagai Rajawali, Haleluya, ku Sembah Kau, Cinta KasihMu Tuhan, dan Bersoraklah.

jo1Ditanya lagu apa favoritnya? Joana menyebut ada dua lagu yaitu I See Grace dan You Make A Way.             Meski aktif nyanyi, siswi kelas 11 di SMA Tunas Bangsa, Serpong ini mengaku selalu mengutamakan pendidikan. “Buat aku pendidikan paling penting, biasanya tidak bersedia memenuhi panggilan bernyanyi jika harus meninggalkan jam pelajaran sekolah,” cetus gadis kelahiran 4 Agustus 2000 ini.

Lukas Manoppo, ayahanda yang juga bertindak sebagai produser Album Adore ini, dengan penuh keyakinan mengungkapkan tentang anugerah bernyanyi yang Tuhan berikan bagi putrinya. “Kami menyadari sejak kecil dia punya bakat nyanyi dan kami senang mendorongnya untuk menekuni,”ungkap siswa Tunas Bangsa Christian School Gading Serpong ini.

 

 

Komentar Facebook
http://warningtime.com/wp-content/uploads/2016/06/jo.jpghttp://warningtime.com/wp-content/uploads/2016/06/jo-150x150.jpgadminwarningtimeSelebritasPunya suara indah nan merdu? Eiits jangan bangga dulu, karena banyak orang yang punya talenta yang sama di luar sana. Namun jika punya talenta nyanyi dan khusus dipersembahkan  untuk Tuhan, nah ini baru ruaar biasa. Tak banyak donk penyanyi yang totalitas  nyanyi untuk Tuhan. Joana Manopo adalah salah satunya...Mengungkap Kebenaran