Jakarta WT – Deklarasi Batak bersatu dukung Jokowi Maruf dilaksanakan dihadapan sedikitnya sepuluh ribu orang lebih orang Batak perantauan, berasal dari lima puak Batak, yang memadati Gedung Mulia Raja, Kebun Nanas, Jakarta Timur, Minggu (30/9/2018) malam. Deklarasi ini diinisiasi Maruarar Sirait dan mendapat dukungan lima Bupati dari daerah Tapanuli, Dairi dan Karo.

Adapun Bupati yang hadir adalah Rafidin Simbolon selaku Bupati Samosir, Nikson Nababan selaku Bupati Tapanuli Utara, Dosmar Banjarnahor selaku Bupati Humbang Hasundutan, Arya Sinulingga Bupati Tanah Karo dan Edy Barutu selaku Bupati Dairi yang baru dilantik.

Meski tidak dihadiri Jokowi, berhalangan hadir karena masih mengunjungi korban gempa di Palu dan Donggala, namun hadir juga Ketua Tim Suksesnya, Erick Thohir. Di samping itu, juga dihadiri tokoh dan politisi Batak seperti Junivert Girsang, Marsiangin Saragih, SAE Nababan, Tommy Sihotang dan tokoh-tokoh lainnya.

Sebelum deklarasi, Maruarar Sirait langsung memandu diskusi dengan bertanya mengapa harus dukung Jokowi Maruf. Bupati Samosir Rafidin Simbolon menjawab bahwa Presiden Jokowi sangat perhatian dan peduli dengan pembangunan Kabupaten Samosir. Baru masa Jokowi pembangunan Samosir meningkat di segala bidang, salah satunya kemajuan pariwisata. “Kami warga Samosir mendukung Jokowi melanjutkan periode kedua,” teriaknya.
Senada dengan itu, Bupati Humbahas Dosmar Banjarnahor menyatakan bahwa warga Humbahas sangat mendukung Jokowi. “Pemilu 2014 lalu bahwa 94 persen warga Humbahas mendukung Jokowi dan pemilu mendatang akan lebih banyak lagi,” janjinya.

Demikian juga, Edy Berutu selaku Bupati Dairi juga menyatakan bahwa warganya sangat mendukung Jokowi menjabat dua periode. Pembangunan Indonesia yang sangat signifikan hampir di semua bidang harus dilanjutkan.

Sementara Arya Sinulingga yang juga Bupati Karo menyatakan bahwa Jokowi sangat percaya orang Karo. Kepercayaan itu dinyatakan dengan berkali-kali berkunjung ke Tanah Karo. “Kabupaten Karo masih banyak membutuhkan pembangunan dan kami orang Karo percaya bahwa itu bisa berkelanjutan jika Jokowi menjabat kembali,” paparnya.


Tak mau kalah, Bupati Tapanuli Utara Nikson Nababan juga menyatakan bahwa warganya sangat mendukung Jokowi memimpin Indonesia untuk periode keduanya. Tapanuli Utara mengalami kemajuan pesat dalam pembangunan termasuk dengan menjadikan Bandara Silangit menjadi bandara Internasional.

Ketua Panitia Rolas Sitinjak pada kesempatan itu menyatakan terimakasih atas dukungan yang diberikan semua pihak dan juga dengan kehadiran warga Batak Jabodetabek. “Terimakasih kepada Bupati Taput yang telah menyumbang mi gomak, Bupati Humbahas dan Dairi yang telah menyumbang kopi, dan juga sumbangan lainnya. Juga kepada Sabam Sirait, Maruarar Sirait dan seluruh yang memberi dukungan kepada terselanggara acara ini,” tutur Caleg DPR RI dari PDI Perjuangan dari Jakarta ini.

Dipandu MC Kiki Sidabutar dan Panda Hutagalung, acara Batak Bersatu Dukung Jokowi Maruf juga didukung artis-artis ibukota antara lain; Edo Kondologit, Lea Simanjuntak, Rita Butar-Butar, Amsisi dan artis Batak lainnya.

Pada kesempatan itu, secara spontan panitia juga mengajak seluruh peserta untuk mengumpulkan donasi untuk disumbangkan untuk korban gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah, yang terkumpul 126 juta.

Komentar Facebook
http://warningtime.com/wp-content/uploads/2018/09/20180930_221453-1024x576.jpghttp://warningtime.com/wp-content/uploads/2018/09/20180930_221453-150x150.jpgadminwarningtimeHomeJakarta WT – Deklarasi Batak bersatu dukung Jokowi Maruf dilaksanakan dihadapan sedikitnya sepuluh ribu orang lebih orang Batak perantauan, berasal dari lima puak Batak, yang memadati Gedung Mulia Raja, Kebun Nanas, Jakarta Timur, Minggu (30/9/2018) malam. Deklarasi ini diinisiasi Maruarar Sirait dan mendapat dukungan lima Bupati dari daerah Tapanuli,...Mengungkap Kebenaran