Taputwarningtime – Di sela-sela pesta adat putrinya yang berlangsung di Medan, Presiden Jokowi masih melaksanakan tugas dengan meresmikan Bandara Silangit menjadi Bandara Internasional yang baru di Indonesia, Jumat (24/11/2017).
Di dampingin Rini Soemarno selaku Menteri BUMN dan Menteri Perhubungan, Jokowi meresmikan dengan mendatangi sekitar landasan pacu. Pada pidatonya, Jokowi berpesan dengan dibukanya bandara Silangit mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat Batak secara keseluruhan. Jokowi juga mengutip bahasa BatakĀ  yang menyampaikan bahwa masyarakat wilayah Danau Toba membuka diri seluas-luasnya terhadap wisatawan internasional.
Seperti diketahui Bandara Silangit sebenarnya sudah berstatus sebagai bandara internasional pada 28 Oktober 2017 ditandai pendaratan pertama Pesawat Garuda dari rute penerbangan Singapura-Silangit. Namun, baru saat ini presiden berkesempatan untuk meresmikannya. Bandara Silangit berkapasitas 500.000 penumpang per tahun ini dilengkapi dengan fasilitas CIQ (Custom, Immigration, Quaratine), runway dengan panjang 2.650 x 30 meter, dan PCN yang bisa mengakomodasi pesawat berbadan sempit Airbus A320 dan Boeing 737-80
Ikut dalam rombongan Menteri Koordinator bidang Kemaritiman Luhut Panjaitan, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, Sekretaris Kabinet Pramono Anung dan sejumlah pejabat lainnya.
Jokowi menggunakan helikopter Super Puma VVIP milik TNI Angkatan Udara bertolak ke Bandara Internasional Silangit. Setelah peresmian, Presiden melanjutkan perjalanan menuju Kabupaten Langkat untuk menyerahkan Kartu Indonesia Pintar dan Program Keluarga Harapan di Gedun Serba Guna Manunggal Langkat Berseri, Kabupaten Langkat.
Komentar Facebook
http://warningtime.com/wp-content/uploads/2017/11/cv.jpghttp://warningtime.com/wp-content/uploads/2017/11/cv-150x150.jpgadminwarningtimeFokusTaputwarningtime - Di sela-sela pesta adat putrinya yang berlangsung di Medan, Presiden Jokowi masih melaksanakan tugas dengan meresmikan Bandara Silangit menjadi Bandara Internasional yang baru di Indonesia, Jumat (24/11/2017). Di dampingin Rini Soemarno selaku Menteri BUMN dan Menteri Perhubungan, Jokowi meresmikan dengan mendatangi sekitar landasan pacu. Pada pidatonya, Jokowi berpesan...Mengungkap Kebenaran