arabSetelah 47 tahun sejak kunjungan Raja Faisal di masa Era Presiden Soeharto tahun 1970, Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz al-Saud  kembali berkunjung ke Jakarta, Rabu (1/3/2017). Pesawat Boeing 747-400 bercat kuning emas mendarat pukul 12.35 WIB di Bandara Internasional Halim Perdana Kusuma, Jakarta.  

Kedatangan Raja Salman yang membawa 1500 rombongan dengan 25 pangeran dan 10 menteri sudah lama dinantikan. Bahkan, kunjugan ini adalah kunjungan terbesar yang pernah dilakukan kepala negara ke Indonesia. Tidak salah kemudian media meramaikan kunjungan ini.  

Presiden Joko Widodo menyambut langsung Raja Salman di tangga pesawat begitu menginjak kaki di bumi Indonesia. Kemudian diikuti Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin dan juga Gubernur DKI Basuki Tjahaya Purnama.  

Presiden Jokowi  sendiri sudah tiba di Bandara Halim sekitar pukul 12.00 WIB. Sementara Ahok tiba di Bandara Halim sekitar pukul 11.50 WIB. Dia tampak menggunakan jas berwarna hitam.

jkSesuai jadwal protokoler, Presiden Jokowi dan Raja Salman akan langsung melakukan pertemuan di Istana Bogor. Dari Halim langsung bertolak ke Bogor, Presiden Jokowi tidak satu mobil dengan Raja Salman. Presiden Jokowi bertolak ke Istana Bogor terlebih dahulu disusul oleh Raja Salman  beserta rombongan sekitar 20 menit kemudian.

Tiba di istana Bogor, Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana Jokowi akan menyambut untuk kedua kalinya kedatangan tamu negara dari Kerajaan Arab Saudi  dan rombongan.

Memasuki Bogor sambutan kepada Raja Salaman berlangsung meriah dengan kehadiran anak sekolah yang mengibarkan bendera Arab dan Indonesia. Barisan sekolah ini bahkan melingkari istana dan Kebun Raya Bogor.  

 

Komentar Facebook
https://warningtime.com/wp-content/uploads/2017/03/jk.jpghttps://warningtime.com/wp-content/uploads/2017/03/jk-150x150.jpgadminwarningtimeHomeIndonesiaSetelah 47 tahun sejak kunjungan Raja Faisal di masa Era Presiden Soeharto tahun 1970, Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz al-Saud  kembali berkunjung ke Jakarta, Rabu (1/3/2017). Pesawat Boeing 747-400 bercat kuning emas mendarat pukul 12.35 WIB di Bandara Internasional Halim Perdana Kusuma, Jakarta.   Kedatangan Raja Salman yang membawa...Mengungkap Kebenaran