Jakarta, Warningtime.com – Harley Davidson Club Indonesia (HDCI)  akhir bulan ini akan menyelenggarakan Sumatera Bike Week (SBW) tepatnya tanggal 30 Juni- 3 Juli  2022 berpusat di Bukit Tinggi, Sumatera Barat. Hal itu disampaikan Ketua Pelaksana (OC) SBW Mahendra  saat  Launching and Media Gethering di D’Launge Senayan Golf Course, Jakarta Selatan, Minggu, 5 Juni 2022.

Kegiatan Sumatera Bike Week merupakan agenda dua tahunan  sudah menjadi agenda  rutin diselenggarakan HDCI  di  kota-kota di Indonesia. Pelaksanaan SBW kali ini adalah untuk kelima kalinya sejak HDCI berdiri, memang sempat tertunda karena Covid-19  tahun lalu.

Sementara Ketua Steering Committee (SC) SBW Jeffrey Uegene menyampaikan bahwa acara ini diselenggarakan selama 4 hari dan  satu hari dilaksanakan untuk baksos di Sumbar.

“Pada 1 Juli 2022 akan mengikuti ceremony Hari Perayaan Bhayangkari dan berlanjut mengunjungi Istana  Pagaruyung. Kemudian akan kembali ke Bukit Tinggi dan melakukan ceremony,” ungkapnya.

Adapun peserta yang ikut  SBW 2022, sambung Jeffry  melibatkan seluruh Pengcab HDCI se-Indonesia yang berjumlah 70 Pengcab. Setelah dua tahun tidak melaksanakan SBW, kita berharap kita bisa berkumpul bereuni sesama insan HDCI.

Menurutnya, acara ini tidak hanya Party biker tapi juga melaksanakan baksos untuk masyarakat dan juga mempromosikan pariwisata Indonesia dengan mengunjungi tempat wisata.

“Saya perkirakan kita start tanggal 26-27 dari Jakarta karena membutuhkan perjalanan 4 hari ke Bukittinggi. Kita harapkan acara ini bisa bermamfaat bagi masyarakat.”

Sekjen HDCI ini menambahkan  bahwa acara rutin dua tahunan ini sudah pernah diselenggarakan di Medan dan Palembang.

“Besar harapan kami acara ini didukung semua club motor Indonesia. Sebagai komunitas motor kita bisa bersama, HDCI memiliki anggota 3600 yang terdaftar Online di data base,” paparnya.

SBW menekankan pada dua hal,yaitu charity dan pasca pandemi ini bersama meningkatkan perekonomian nasional. Caranya dengan memajukan UMKM dan mengunjungi destinasi modern.

“Kami berharap dan mengajak semua pecinta motor besar  turut berpartisipasi dan bisa menghadirkan 2000 rider yang di Sumbar,” ujarnya yakin.

Seperti diketahui Ketua HDCI saat ini Dijabat Irjen Pol Teddy Minahasa Putra, SH, SIK, MH  yang juga Kapolda Sumatera Barat. Sekjen dijabar Husdi Karyono.

Adapun schudle SBW, hari pertama  Kamis 30 Juni Finish /Welcome  Bikers  Bazaar dan Pukul 7 malam Opening Ceremony di Bukit Tinggi. Hari kedua, Jumat  1 Juli Ride to Pagaruyung. Kemudian Sabtu 2 Juli Meet & Greet Art Perform Closing Ceremony dan hari terakhir Minggu 03 Juli Bazaar Art Performance.

Hadir dalam konperensi pers,  Arbain Siregar selaku Bendahara Umum HDCI, Glen  (Humas) dan Agit. Juga turut dihadiri artis Ola Ramlan dan Jonathan Frizy.

Pada kesempatan itu, ketika dimintai pendatnya tentang SBW, Ola Ramlan  mengatakan bahwa penyelenggaraan SBW ini sangat luar biasa karena diselenggarakan di daerah salah satunya mempromosikan wisata. Diharapkan semua bisa berjalan baik dan semua bisa kembali.

“Motoran itu enak sekali, saya sendiri suka meski masih sering dekat rumah sendiri. Semoga nanti bisa ikut gabung,” ujarnya.

Senada dengan itu, Jonathan Frizi  mengungkapkan hal yang sama. “Sangat bagus ya, saya dukung banget dan selamat buat abang-abang semua yang akan ikut SBW. Dulu saya punya harley meskin saat nikah  saya jual. Kalau teman ada motor kosong  boleh saya ikut,”  ujarnya setengah bercanda.

Acara Launching dan Media Gathering selain dikuti banyak wartawan hadir juga ratusan anggota HDCI. Sebelum acara disediakan sarapan dan usai acara launch bersama.

Komentar Facebook
https://warningtime.com/wp-content/uploads/2022/06/20220605_101314-1024x462.jpghttps://warningtime.com/wp-content/uploads/2022/06/20220605_101314-150x150.jpgadminwarningtimeHomeJakarta, Warningtime.com - Harley Davidson Club Indonesia (HDCI)  akhir bulan ini akan menyelenggarakan Sumatera Bike Week (SBW) tepatnya tanggal 30 Juni- 3 Juli  2022 berpusat di Bukit Tinggi, Sumatera Barat. Hal itu disampaikan Ketua Pelaksana (OC) SBW Mahendra  saat  Launching and Media Gethering di D’Launge Senayan Golf Course, Jakarta...Mengungkap Kebenaran