Jakarta, Warningtime.com – Sinode Gereja Bethel Indonesia (GBI) akan menyelenggarakan Sidang Sinode XVII, pada tanggal 23 hingga 25 Agustus mendatang. Persidangan akan kembali diselenggarakan di Sentul International Convention Center (SICC), Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Peserta Sinode GBI diperkirakan berjumlah 3.500 orang yang mengikuti secara onsite maupun secara online, yang terdiri dari gembala jemaat lokal GBI (Pendeta, Pendeta Madya dan Pendeta Pratama), Pendeta yang bukan gembala jemaat, Calon pendeta GBI yang akan dilantik, maupun tamu yang diundang oleh Badan Pengurus Pusat GBI, jelas Panitia Sidang Sinode GBI XVII, di Graha Bethel, Jakarta Pusat (15/8/2023).

Sinode GBI adalah sidang pengambilan keputusan tertinggi dan pertemuan raya GBI dengan 2 (dua) agenda utama, yang meliputi, Pertama Sidang pengambilan keputusan tertinggi adalah sidang untuk mengambil keputusan sesuai dengan tugas dan wewenang sinode GBI sebagaimana dimaksud dalam Tata Tertib GBI pasal 40 ayat 1 dan 2; dan Kedua, Pertemuan Raya adalah kegiatan pembinaan rohani sebagaimana dimaksud dalam Tata Tertib GBI pasal 40 ayat 3, yang diikuti oleh semua peserta Sinode GBI.

Agenda acara persidangan Sidang Sinode GBI XVII akan diawali Sidang Majelis Pekerja Lengkap GBI tanggal 21-23 Agustus 2023, yang dilaksanakan secara tertutup. Kemudian dilanjutkan dengan kegiatan Opening Sidang Sinode XVII GBI pada tanggal 23 Agustus 2023. Pembukaan sendiri akan dilangsungkan mulai pukul 15.00 hingga 18.00 WIB, yang bersifat terbuka.

Pada persidangan, Sinode GBI juga akan melaksanakan Sidang Pleno I dan Pastors Conference, pada tanggal 24 Agustus 2023. Sedangkan pada Sidang Pleno II persidangan akan melakukan pengesahan hasil sidang Majelis Pekerja Lengkap (MPL) juga menyelenggarakan pelantikan-pelantikan Ketua Umum terpilih, Anggota Majelis Pertimbangan, Anggota MPL, Ketua Badan Pekerja Daerah, serta para Pendeta yang sudah dinyatakan lulus ujian, Pejabat Penggabungan dan Pengurus BPP.

Saat ini pelayanan GBI telah didukung oleh 7.000 gereja lokal dan menjangkau hingga di 27 negara di dunia. Pelayanan GBI yang melintasi negara dibagi ke dalam 4 Badan Pekerja Luar Negeri (BPLN) yang meliputi Asia, Australia, Eropa-Afrika, dan Amerika Serikat-Kanada. Ron

Komentar Facebook
https://warningtime.com/wp-content/uploads/2023/08/Screenshot_20230815-134459_WhatsApp.jpghttps://warningtime.com/wp-content/uploads/2023/08/Screenshot_20230815-134459_WhatsApp-150x150.jpgadminwarningtimeIndonesiaJakarta, Warningtime.com - Sinode Gereja Bethel Indonesia (GBI) akan menyelenggarakan Sidang Sinode XVII, pada tanggal 23 hingga 25 Agustus mendatang. Persidangan akan kembali diselenggarakan di Sentul International Convention Center (SICC), Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Peserta Sinode GBI diperkirakan berjumlah 3.500 orang yang mengikuti secara onsite maupun secara online, yang terdiri...Mengungkap Kebenaran