WARNINGTIME.COM – Untuk menjalin silahturahmi persahabatan antar saudara sebangsa se tanah Air, dan untuk lebih memahami seluk beluk adat budaya di tanah Serambi Mekah, maka Bamus Betawi menyelenggarakan kunjungan Silahturahim ke Prov Aceh Darussalam,demikian dikatakan HM Lukman Rais Ketua Panitia kegiatan kunjungan ini kepada pers,selasa 24/9/2019 di Jakarta.

“Kegiatan ini selain bertujuan menjalin silahturahmi persahabatan Bamus Betawi, juga untuk saling bertukar pikiran antara Bamus Betawi dengan DPRa Aceh Darussalam,” tutur HM Lukman Rais.

Menurutnya acara ini di awali pada hari Rabu, 18 Sept. 2019 Jam 10.00 Wib. Silaturahmi dan Kunjungan Kerja Majelis Adat dan Pengurus Bamus Betawi ke Kantor, Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Aceh, dalam kesempatan rombongan Bamus Betawi yang di pimpin H Lulung Lunggana Ketum Bamus Betawi juga di ikuti Ketua Majelis Adat Bamus Betawi, H. Nuri Taher, dan Anggota, H. Syarif Hidayatullah, Sekjen Bamus Betawi serta sebagia Pengurus Bamus Betawi,saat itu di Terima Ketua Komisi VII, Bidang Budaya dan Syariat Islam, kemudian setelah itu, dilanjutkan acara Silaturrahni dan Pertemuan Majelis Adat dan Pengurus Bamus Betawi dengan Majlis Permusyawatan Ulama (MPU) Aceh, di Jl. Soekarno- Hatta, Lampeuneurut, Darul Imarah, Banda Aceh.

“Saat itu rombongan Bamus Betawi Diterima Tengku H. Faisal Ali, Wakil Ketua MPU, kami berbincang masalah adat istiadat masyarakat,yang ternyata memiliki banyak persamaan dengan adat istiadat Betawi,terutama dalam hal religi dan karakter gotong royongnya” tukas HM Lukman Rais.

Ia juga mengungkapkan, kegiatan kunjungan di hari berikutnya,Pada hari Kamis, 19 Sept. 2019, Majelis Adat dan Pengurus Bamus Betawi, Silaturahmi dan Kunjungan ke Majelis Adat Aceh (MAA), Jl. T. Nyak Arief, Komplek Keistimewaan Aceh. Diterima Plt, Ketua Majelis Adat Aceh, Drs. H. Saidan Nafi, SH. M. Hum. dan Staf MAA, di Acara ini,sambung H.Lukman, nampak suasana kekeluargaan dan keakrabatan yg menjadi kenangan bersejarah baik bagi Bamus Betawi maupun Majelis Adat Aceh.

“Oleh oleh nyang di dapat Bamus Betawi dari kunjungan silahturahim,terjalinnya persahabatan sangat erat antara Bamus Betawi dengan Majelis Adat Aceh, insyaalah suatu saat nanti Mereka akan berkunjung ke Bamus Betawi,” pungkas HM Lukman Rais.

Komentar Facebook
https://warningtime.com/wp-content/uploads/2019/09/IMG-20190924-WA0019.jpghttps://warningtime.com/wp-content/uploads/2019/09/IMG-20190924-WA0019-150x150.jpgadminwarningtimeFokusWARNINGTIME.COM - Untuk menjalin silahturahmi persahabatan antar saudara sebangsa se tanah Air, dan untuk lebih memahami seluk beluk adat budaya di tanah Serambi Mekah, maka Bamus Betawi menyelenggarakan kunjungan Silahturahim ke Prov Aceh Darussalam,demikian dikatakan HM Lukman Rais Ketua Panitia kegiatan kunjungan ini kepada pers,selasa 24/9/2019 di Jakarta. 'Kegiatan ini...Mengungkap Kebenaran