Warningtime.com Bekasi – GBI Sinona Bojongsari, Kec. Waringin, Kab. Bekasi, Jawa Barat menyelenggarakan Ibadah dan Perayaan Natal umum pada 27 Desember 2019 di GBI Sinona yang dilayani Gembala Sidang Pdt Edy Wagino. Adapun tema Natal tahun ini “Ketika Dosa Lahir.”

Selain dihadiri seluruh jemaat juga tamu undangan dari luar Bojongsari seperti Tangerang, Jakarta, Cikarang dan lainnya. Acara ini bertepatan dengan Natal Nasional yang diselenggarakan di SICC Sentul, Jawa Barat.

Meski sejak sore hujan melanda Bojongsari, Bekasi dan Karawang sekitarnya, tidak mengurangi semangat jemaat datang ke gereja. Mereka memenuhi Gedung GBI Sinona demi memuliakan Yesus sekaligus memperingati dan merayakan kelahiran Yesus Kristus.

Dalam kotbahnya Pdt Edy Wagino menyampaikan awal mula dosa adalah  ketika ular memperdayakan Adam. Adam yang hidup tentram dan nyaman di Taman Firdaus akhirnya jatuh ke dosa karena diperdaya Iblis. Akibatnya Allah menghalau Adam dari Taman Eden. Namun oleh karena karya Kristus mati di Kayu Salib mengubah hidup kita.

“Dua ribu tahun lalu semua manusia sudah kehilangan kemulian Allah. Inti kotbah malam ini saya ambil dari Matius 1:23-24. Ada satu pria dan satu wanita diangkat Tuhan yaitu Yusuf dan Maria. Melalui mereka kita mendapat anugerah Tuhan bisa merayakan Natal hingga sekarang ini,” paparnya.

Dua pesan moral Natal kali ini, kata pendeta yang terkenal murah senyum dan ramah ini adalah Pertama, Miliki Keberanian Ilahi. Kita semua harus berani dan jangan pernah takut. Jangan takut lapar kalau hidup kamu benar.

“Jika saudara pengusaha maka jangan takut usahamu tahun 2020 akan semakin sukses. Kalau usaha diberkati jangan lupa menabur,” pesannya.

Adapun pesan moral yang Kedua, Tunduk pada Kehendak Tuhan. Sambung Pdt Edy, mengatakannya mudah tapi melakukannya sangat  tidak mudah. “Mari minta Tuhan untuk memampukan kita semua untuk melakukan kehendakNya,” tutupnya.

Acara Natal dimeriahkan nyanyian pujian dibawakan dengan syahdu dan semarak PS Anak Sekolah Minggu, PS Wanita Bethel Indonesia (WBI), Devis, Harry Purwanto dengan lagu “Kerinduan Hatiku” yang diciptakan khusus untuk jemaat GBI dan juga beberapa pemuji lainnya.

Acara dihadiri Muspika setempat (Pak Lurah, Pak Kapolsek dan Ketua BPD Desa Bojongsari) kemudian diakhiri dengan ramah tamah dan makan malam bersama.

Komentar Facebook
https://warningtime.com/wp-content/uploads/2019/12/20191227_192624-1024x768.jpghttps://warningtime.com/wp-content/uploads/2019/12/20191227_192624-150x150.jpgadminwarningtimeFokusHomeWarningtime.com Bekasi – GBI Sinona Bojongsari, Kec. Waringin, Kab. Bekasi, Jawa Barat menyelenggarakan Ibadah dan Perayaan Natal umum pada 27 Desember 2019 di GBI Sinona yang dilayani Gembala Sidang Pdt Edy Wagino. Adapun tema Natal tahun ini “Ketika Dosa Lahir.” Selain dihadiri seluruh jemaat juga tamu undangan dari luar Bojongsari...Mengungkap Kebenaran