Jakarta,WarningTime – Persatuan Wartawan Nasrani Indonesia (PEWARNA Indonesia) merayakan Hari Natal 2017 di Aula Graha Bethel, Jakarta Pusat, selasa (12/12/2017).  Kegiatan Natal kali ini memilih tema: “Damai Sejahtera Kristus dalam Warna Indonesia.” Perayaan ini  terselenggara hasil kerja sama PEWARNA Indonesia dan Sinode Gereja Bethel Indonesia.

Kegiatan yang berlangsung suasana akrab ini diawali dengan makan siang bersama. Dihadiri anggota pewarna, tokoh gereja dan sahabat Pewarna Indonesia.  Tampak hadir  Mawardin Zega Sekjend MUKI, Pdt Japarlin Pdt Harsanto Adi Ketum API  dan Pdt Ferry Haurisa Ketum FKKJ

Ibadah Natal dibuka degan doa pembuka Pdt. Osil Totongan dan firman dilayani oleh Pdt Dr Japarlin Marbun yang juga Ketua Sinode GBI. Sementara ibadah disemarakkan dengan paduan suara mahasiswa STT IKAT. Dalam pesan renungan natalnya, Japarlin menyatakan sudah saatnya gereja-gereja tampil dengan warna Indonesia, karena kekristenan di Indonesia juga milik Indonesia.

“Gereja muncul dan hadir di tengah masyarakat dengan warna Indonesia dan bersama Pewarna semakin memajukan bangs a,” paparnya.

Di akhir acara, didaulat juga tokoh-tokoh yang hadir untuk menyampaikan pesan.  Pdt. Dr. Jimmy M.R. Lumintang, MBA., M.Th  (Ketua STT IKAT) mengakui bahwa kehadiran Pewarna sangat membantu dalam melakukan publikasi Sekolah Tinggi Theologia yang dikelolanya. Sementara FKKJ Pdt. Ferry K. Haurissa, STh meminta agar Pewarna lebih berani menyampaikan apa yang benar, dan apa yang tidak benar. “Pewarna harus berani, jangan takut berkata benar dan apa yang tidak benar. Jangan terbawa arus kepentingan yang macam-macam. Tulis dengan benar !”

Selaku ketua panita,  Dony Leonardo  mengungkapkan bahwa acara ini memang bersifat internal dan hanya mengundang beberapa sahabat dekat yang selama ini aktif memberikan saran dan kritik.

 

Komentar Facebook
http://warningtime.com/wp-content/uploads/2017/12/ntl.jpghttp://warningtime.com/wp-content/uploads/2017/12/ntl-150x150.jpgadminwarningtimeHomeReligionJakarta,WarningTime - Persatuan Wartawan Nasrani Indonesia (PEWARNA Indonesia) merayakan Hari Natal 2017 di Aula Graha Bethel, Jakarta Pusat, selasa (12/12/2017).  Kegiatan Natal kali ini memilih tema: “Damai Sejahtera Kristus dalam Warna Indonesia.” Perayaan ini  terselenggara hasil kerja sama PEWARNA Indonesia dan Sinode Gereja Bethel Indonesia. Kegiatan yang berlangsung suasana akrab...Mengungkap Kebenaran