Warningtime.com Padang – Dirut MTI dan General Manager (GM) Pelindo II Cabang Tanjung Priok bersilahturahmi dengan Walikota Padang Sabtu (6/7/2019) acara penuh keakrapan itu berlangsung di pondopo Walikota Padang. Dalam acara itu hadir Sekertaris Daerah kota Padang Asmarul didampingi oleh para para stafnya, sedangkan dari Pelindo II Cabang Tanjung Priok hadir General Manager Suparjo dan Dirut MTI Mulyadi. Asmarul dalam sambutanya dihadapan para tamu mengatakan, Pemerintah Kota Padang siap bekerja sama dengan Pelindo atau IPC demi kemajuan pembangunan daerah pemerintah kota madya padang Sumatera Barat, ” kami siap bekerja sama dengan siapapun untuk kemajukan ekonomi daerah ujar Asmarul dalam acara silah turohim dengan media dan Asosiasi Cathering, malam itu. Pemerintah kota padang sangat terbuka bagi investor yang ingin pengembangan investasi di sektor kepelabuhanan.

“Kami juga sangat mendukung dan senang jika para pengusaha mau investasi untuk mengembangkan pelabuhan Teluk Bayur di Sumatera Barat ini karena wilayah Sumbar sangat potensial,untuk membangun bisnis” karena Sumbar memiliki alam yang luar biasa keindahanya jika dibandingka daerah lain khususnya wisata ujar Amasrul, Sekretaris Daerah Pemerintah Kota Padang, Sumatera Barat, saat menerima kunjungan rombongan Media dan Asosiasi Gathering 2019 Pelindo II Tanjung Priok, di Rumah Dinas Walikota Padang Sumatera Barat.

Kegiatan yang bertagline ‘Raun-Raun di Ranah Minang, Merajuik Asa Bersamo’ itu terkait asosiasi di Pelabuhan Tanjung Priok dan media anggota Forum Wartawan Maritim Indonesia (Forwami).

Gabungan Importir Nasional Seluruh Indonesia (GINSI), Asosiasi Logistik dan Forwarder Indonesia (ALFI) DKI Jakarta, Asosiasi Perusahaan Bongkar Muat Indonesia (APBMI) DKI Jakarta, Asosiasi Pemilik Kapal Nasional Indonesia (INSA) Jakarta Raya (Jaya) , Asosiasi Agen Pengiriman Indonesia (ISAA), dan Asosiasi Pengusaha Truk Indonesia (Aptrindo) DKI Jakarta, serta asosiasi pengguna dan penyedia layanan di pelabuhan Teluk Bayur.
Pertukaran Cendramata
Dirut PT MTI / IPC Logistic, Mulyadi malam itu telah memberikan cenderamata kepada Sekda Kota Padang, Amasrul

Demikian juga dari Unsur Pelindo II / IPC, turut hadir antara lain; manajemen dan karyawan Pelindo II Tanjung Priok, manajemen PT.MTI / Logistik IPC, dan manajemen Pelindo II cabang Teluk Bayur.

General Manager Pelindo II Tanjung Priok, Suparjo, dalam sambutanya mengatakan program ini sangat bagus dan diharapkan menjadi agenda rutin. “Saya harap dari perjalanan ini ada laporannya apa yang harus diperbaiki ,” katanya.

Dihadapan para tamu undangan, Suparjo mengatakan, Pelabuhan Tanjung Priok merupakan gerbang pintu masuk nasional.

Dia berharap, para ahli di pelabuhan Tanjung Priok pada kesempatan ini, bisa berkolaborasi melihat potensi yang ada dengan pemerintah kota Padang.

“Pelabuhan merupakan alat ukur ekonomi nasional melalui pengembangan kegiatan transportasi laut dan logistik.Intinya pertumbuhan pelabuhan menjadi indikator pertumbuhan ekonomi,” paparnya.

Suparjo mengatakan, pihaknya juga sedang melakukan penataan di pelabuhan Tanjung Priok demi kemajuan dan kemudahan dalam mendorong pembangunan nasional.

Pada saat itu juga Dirut PT.Multi Terminal Indonesia (MTI) / IPC Logistic-anak usaha PT.Pelabuhan Indonesia (Pelindo) II Mulyadi mengatakan, kegiatan ini selain menjalin silaturahmi juga untuk membantu potensi yang ada di ranah minang Sumatera Barat. Putra asli Minang ini berharap juga silah turahmi ini tetap kita pelihara demi kamajuan daerah dan bangsa Indonesia ujarnya

Serangkaian acara ‘Raun-Raun di Ranah Minang, Merajuik Asa Bersamo’ selama tiga hari (5-7Juli 2019) juga dilengkapi dengan sumber daya alam yang begitu menajubkan indahnya ditanah minang, khususnya taman wisata yang ada di Sumatera Barat diantaranya; Danau Singkarak, Alam Bukit Tinggi, air terjun Lembah Anai, Lobang Jepang, dan Rumah Adat Paguruyung, panorama Baranai Sianok, Jam Gadang, pantai air manis batu malin kundang, dan kota tua palinan padang. (philipus)

Komentar Facebook
http://warningtime.com/wp-content/uploads/2019/07/IMG-20190708-WA0010-768x1024.jpghttp://warningtime.com/wp-content/uploads/2019/07/IMG-20190708-WA0010-150x150.jpgadminwarningtimeFokus  Warningtime.com Padang - Dirut MTI dan General Manager (GM) Pelindo II Cabang Tanjung Priok bersilahturahmi dengan Walikota Padang Sabtu (6/7/2019) acara penuh keakrapan itu berlangsung di pondopo Walikota Padang. Dalam acara itu hadir Sekertaris Daerah kota Padang Asmarul didampingi oleh para para stafnya, sedangkan dari Pelindo II Cabang Tanjung...Mengungkap Kebenaran