2016-12-09-photo-00000022PARHATA (Parsadaan Mahasiswa Batak) Semarang adalah sebuah wadah berhimpun mahasiswa Batak yang ada di Semarang. Berdiri tahun 1996  di Semarang dimaksudkan sebagai media membina mahasiswa Batak yang berasal dari seantero nusantara yang kuliah di Universitas Diponegoro, Politeknik Negeri Semarang dan yang lainnya. Organisasi ini diarahkan untuk memupuk rasa persaudaraan diantara mahasiswa Batak melalui saling membantu memajukan di bidang akademik, juga menanamkan kembali budaya (nilai-nilai adat istiadat, seni dan musik) dan bahasa Batak di kalangan mahasiswa Batak.

Di usianya yang telah 20 tahun ini, para alumni Parhata yang berdomisili di Jabodetabek berkumpul kembali untuk meneguhkan rasa persaudaraan sesama mahasiswa Batak yang pernah kuliah di Semarang dalam acara Perayaan Natal dan Reuni Akbar Alumni 2016, Minggi, 11 Desember 2016 pukul 16.00 bertempat di Lapo Codian, Jakarta Timur.

Acara akan dimeriahkan tarian tortor dari Parhata Semarang, ibadah, temu kangen dan diskusi rencana program partisipasi alumni kepada Parhata, budaya dan tanah Batak.

Acara yang akan dihadiri 150 orang alumni ini juga akan memilih pengurus alumni dan bentuk partisipasi alumni ke masa yang akan datang.

Potensi alumni yang telah tersebar di seluruh Indonesia dan beragam profesi akan menjadi sumber daya yang hebat bila dihimpun, dikembangkan dan diarahkan untuk berpartisipasi kepada mahasiswa Batak di Semarang dan pembangunan tanah Batak yang lebih baik.

Ditengah-tengah kondisi bangsa dan negeri ini yang semakin terbelah dalam isu-isu kedaerahan sempit, saatnya alumni menyerukan kembali persatuan dan kesatuan untuk membangun negeri. Sama seperti dulu gagasan Parhata dalam kegiatannya mampu menghimpun sub etnis (puak) Batak menjadi satu dan membangun relasi yang baik dengan mahasiswa dari daerah lain dan berbuat bersama untuk kota Semarang. Alumni dan Parhata Semarang menjadi pemersatu dan simbol dari keberagaman masyarakat yang dapat bekerja sama.

Meraih prestasi akademik yang tinggi, hidup harmonis dengan suku yang lain serta memelihara nilai-nilai adat istiadat dan budaya Batak, mari kita bangun Indonesia.

Pendataan profil alumni, membangun jejaring dan menghimpun sumber daya akan menjadi potensi besar untuk kemajuan kepada mahasiswa, para alumni dan tanah kelahiran, tani Batak.

Mari berkumpul bergandengan tangan menyatukan diri dalam Sahata, Saroha dan Saoloan demi Indonesia yang lebih baik dan lebih hebat ke depannya.

Horas…salam sanina, Mejuah-juah, Njuah- juah, Zahobu,

Ketua Panitia Perayaan Natal dan Reuni Akbar Alumni Parhata Semarang Se Jabodetabek 2016

Rezeki Pandiangan, S.T.

Komentar Facebook
https://warningtime.com/wp-content/uploads/2016/12/2016-12-09-PHOTO-00000022.jpghttps://warningtime.com/wp-content/uploads/2016/12/2016-12-09-PHOTO-00000022-150x150.jpgadminwarningtimeReligionPARHATA (Parsadaan Mahasiswa Batak) Semarang adalah sebuah wadah berhimpun mahasiswa Batak yang ada di Semarang. Berdiri tahun 1996  di Semarang dimaksudkan sebagai media membina mahasiswa Batak yang berasal dari seantero nusantara yang kuliah di Universitas Diponegoro, Politeknik Negeri Semarang dan yang lainnya. Organisasi ini diarahkan untuk memupuk rasa persaudaraan...Mengungkap Kebenaran