MANGUPURA – Dalam rangka mendukung pemenuhan target pemerintah mendatangkan 15 juta wisatawan asing (wisman)  ke Indonesia, Indonesia Air Asia Extra membuka penerbangan rute internasional Denpasar(DPS) – Mumbai (BOM). Penerbangan rute DPS – BOM ini akan beroperasi 1 (satu) kali setiap harinya.

Untuk melepas penumpang pertama yang terbang dari Bandara I Gusti Ngurah Rai, Manajemen PT. Indonesia AirAsia Extra secara khusus melangsungkan upacara pelepasan, Jumat, 19 Mei 2017. Penumpang pertama dilepas oleh Dendi Kurniawan selaku CEO Group Indonesia AirAsia Extra, Suprasetyo selaku Komisaris PT. Angkasa Pura I (Persero) dan Robert  D. Waloni selaku Tenaga Ahli Menteri Bidang Aksesibilitas Udara Kementerian Pariwisata.

Dengan menggunakan Pesawat Airbus tipe A330 dan membawa 206 penumpang,  AirAsia Extra nomor penerbangan XT852 melakukan penerbangan perdananya dari Bandara I Gusti Ngurah Rai  menuju Mumbai pukul 15.10 Wita.

Upacara penyambutan (inaugural) juga dilakukan untuk menyambut penumpang pertama yang datang, Sabtu (20/5). Seremonial khusus berupa water salute menyambut 315 penumpang dan air crew XT853 yang mendarat tepat pulu 13.20.

Dendi Kurniawan mengatakan, “ini menandakan komitmen kami Indonesia Air Asia selalu mendukung program pemerintah di bidang pariwisata, mudah-mudahan penerbangan ini mendapat antusias dari calon penumpang.”

Saat ini pemerintah, melalui Kementerian Pariwisata memang tengah gencar menarik wisatawan untuk datang ke Indonesia. Salah satu faktor pendukungnya adalah infrastruktur dan konektivitas penerbangan. Untuk itu sinergi Airport, Airline, Airnav dan Authority (4A) dinilai menjadi kunci keberhasilan pemenuhan target 15 juta wisman.

General Manager Bandar Udara I Gusti Ngurah Rai, Yanus Suprayogi lewat rilis tertulis yang diterima Indexbali mengatakan , menyambut baik penambahan rute penerbangan Indonesia AirAsia Extra. “Kami sangat mendukung sekali pembukaan rute baru ini. Sebagai pengelola Bandara I Gusti Ngurah Rai kami telah berkomitmen penuh dalam mendukung dan mengembangkan pariwisata Indonesia,” ujar Yanus.

Angkasa Pura I dalam hal ini merangsang maskapai untuk mengembangkan jalur penerbangannya dengan memberikan tarif khusus. “Angkasa Pura I akan memberikan insentif keringanan biaya pendaratan atau landing fee 50 hingga 100 persen selama 6 bulan untuk penerbangan rute baru” tutup Yanus.(*)

Komentar Facebook
https://warningtime.com/wp-content/uploads/2017/05/bali.jpghttps://warningtime.com/wp-content/uploads/2017/05/bali-150x150.jpgadminwarningtimeInspirasiMANGUPURA - Dalam rangka mendukung pemenuhan target pemerintah mendatangkan 15 juta wisatawan asing (wisman)  ke Indonesia, Indonesia Air Asia Extra membuka penerbangan rute internasional Denpasar(DPS) - Mumbai (BOM). Penerbangan rute DPS - BOM ini akan beroperasi 1 (satu) kali setiap harinya. Untuk melepas penumpang pertama yang terbang dari Bandara I...Mengungkap Kebenaran