Manado WT – Peserta Konferensi Gereja dan Masyarakat Persekutuan Gereja-gereja di Indonesia (PGI) yang akan dibuka esok, Kamis (28/3), tampak mulai berdatangan dan memenuhi meja panitia bagian registrasi di Sutan Raja Hotel, Kabupaten Minahasa Utara.
Dari informasi yang diperoleh, peserta yang terdaftar sekitar 250 orang, dan sampai siang ini (27/3), baru 15 orang yang telah melakukan registrasi. Namun perkiraan panitia sore ini, seluruh peserta sudah registrasi.

“Peserta yang mendaftar ada sikitar 250, Sejauh ini baru 15 orang yang melakukan registrasi, tapi perkiraan kami sore hari sudah semuanya registrasi,” ungkap Herman, panitia bagian registrasi.

KGM yang akan dihadiri Ketua Umum PGI Henriette T. Hutabarat-Lebang, Sekretaris Umum PGI, Pdt. Gomar Gultom, Pdt. Zakarias Widodo dan seluruh perwakilan gereja di Indonesia ini, akan berlangsung dari tanggal 28-31 Maret 2019.

Menurut Beril Huliselan, M.Th., PIC KGM PGI, direncanakan peserta KGM PGI akan disambut Gubernur Sulut, Olly Dondokambey,SE., dengan makan malam bersama. Namun untuk kepastiannya, menunggu rapat dengan panitia lokal sore ini.

“Untuk finalisasi rundown acaranya jam tiga ini. Saya belum dapat informasi dari panitia lokal siapa yang buka acara ini, tapi yang pasti Gubernur yang buka, karena Gubernur ketua panitianya. Setelah jam 3, kita dapat clear acaranya seperti apa. Bahkan nanti malam, rencananya ada gala dinner Gubernur dan peserta KGM PGI,” ujarnya.
Ditambahkan Beril bahwa pembukaan akan ramai karena selain peserta, akan hadir mitra-mitra PGI dan aparat sipil Pemda.

“Peserta ada sekitar 250, tapi diperkirakan acara pembukaan bisa ramai karena ada aparat-aparat sipil Pemda yang hadir, juga ada mitra-mitra PGI yang ikut datang. Mungkin sekitar 400-san yang hadir pembukaan, tapi yang resmi terdaftar 250,” tetangnya.
Sementara KGM PGI mengambil tema “Aku adalah Yang Awal dan Yang Akhir” berdasarkan Kitab Wahyu 22:12-13 dengan sub tema bersama seluruh warga bangsa, gereja memperkokoh NKRI yang demokratis, adil dan sejahtera bagi semua ciptaan berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.

Adapun tujuan KGM untuk mengevaluasi persoalan yang dihadapi masyarakat Indonesia, khususnya yang dihadapi umat Kristiani sebagai upaya membangun bangsa sekaligus memberi sumbangsih berharga bagi kemajuan, kemaslahatan umat Kristen dan warga masyarakat.

Komentar Facebook
https://warningtime.com/wp-content/uploads/2019/03/IMG-20190327-WA0012.jpghttps://warningtime.com/wp-content/uploads/2019/03/IMG-20190327-WA0012-150x150.jpgadminwarningtimeFokusManado WT - Peserta Konferensi Gereja dan Masyarakat Persekutuan Gereja-gereja di Indonesia (PGI) yang akan dibuka esok, Kamis (28/3), tampak mulai berdatangan dan memenuhi meja panitia bagian registrasi di Sutan Raja Hotel, Kabupaten Minahasa Utara. Dari informasi yang diperoleh, peserta yang terdaftar sekitar 250 orang, dan sampai siang ini (27/3),...Mengungkap Kebenaran