WtpSipoholon, Tapanuli Utara. Agenda Sidang III Sinode Godang yang dipimpin Ketua Umum Panitia SG ket-3 membahas Laporan Pertanggungjawaban pimpinan HKBP masa bakti 2012-2016 berlangsung hingga larut malam Pukul 11.00.

Pembacaan laporan pertanggungjawaban dilakukan secara bergantian dari Ephorus, Sekjen dan Kepala Departeman. Dari pengamatan langsung, molornya pembacaan laporan membuat sinodestan banyak meninggalkan ruang sidang. Hingga sidang berakhir, hanya sekitar 25 persen dari 1500 an yang masih di tempat. Rencananya Rabu (4/9) akan dilanjutkan untuk pembahasan sekaligus untuk menerima apa menolak laporan pertanggungjawaban.

Salah satu sinodestan asal HKBP Bukit Tinggi menyayangkan para sinodestan meninggalkan tempat sidang yang membahas agenda penting yakni laporan pertanggungjawaban.

“Memang hingga sidang berakhir pukul 11, peserta hanya tinggal 25 persen. Sangat disayangkan. Barangkali karena kecapaian,” tutur St M Marbun. “Pimpinan HKBP secara bergantian membacakan, dan kemungkinan pembahasan akan berlangsung alot karena sudah kelihatan kemarin,” imbuhnya.

M MarbunHal yang sama diungkapkan sinodestan asal Yogyakarta. Menurutnya peserta sidang tidak hanya fokus untuk agenda pemilihan Ephorus dan Sekjen. “Pertanggungjawaban penting sekali karena bisa untuk pembelajaran HKBP ke depan,” tuturnya.

Beberapa perwakilan dari daerah yang setia mengikuti sidang menayangkan sikap para kolega yang tidak bersungguh-sungguh mengikuti sidang hanya karena mengutamakan dukung mendukung dari pimpinan HKBP ke dapan.

Dari pengamatan langsung warningtime.com, banyaknya sinodestan yang meninggalkan ruang sidang bukan karena alasan kelelahan saja. Diduga meningkatnya eksklasi untuk melakukan konsilidasi dan lobi-lobi dukungan untuk calon masing-masing. Seperti dijadwalkan bahwa pemilihan Ephorus akan berlangsung hari Kamis pagi jika tidak ada penundaan. Kemudian akan disusul pemilihan sekjen, kepala departemen. Esoknya akan memilih 30 praeses sebagai pimpinan distrik.

Pagi ini, menurut jadwal Sidang IV akan berlangsung dengan ceramah dengan pembicara tunggal Pdt Dr Binsar I Pakpahan. Meski aka nada sidang pembahasan laporan pertanggungjawaban sedang dilangsungkan. Kemudian Sidang V akan mengagendakan RPP Revisi dan Rentra 2016-2020. Sidang VI  dan VII masuk agenda pembahasan.

Menarik Sidang VII malam pukul 19.00 akan membahas agenda penting yakni Penetapan Pemilihan dan Tata Cara Pemilihan. Ini akan sangat menarik karena besok paginya berlangsung pemilihan pimpinan HKBP.

 

 

Komentar Facebook
http://warningtime.com/wp-content/uploads/2016/09/Wtp.jpghttp://warningtime.com/wp-content/uploads/2016/09/Wtp-150x150.jpgadminwarningtimeFokusSipoholon, Tapanuli Utara. Agenda Sidang III Sinode Godang yang dipimpin Ketua Umum Panitia SG ket-3 membahas Laporan Pertanggungjawaban pimpinan HKBP masa bakti 2012-2016 berlangsung hingga larut malam Pukul 11.00. Pembacaan laporan pertanggungjawaban dilakukan secara bergantian dari Ephorus, Sekjen dan Kepala Departeman. Dari pengamatan langsung, molornya pembacaan laporan membuat sinodestan banyak...Mengungkap Kebenaran