Warningtime.com Waingapu – Ketua Sinode GKRI Pdt Hendra Gunawan menilai bahwa Pdt Manueil Raintung cocok menjadi salah satu pimpinan PGI mendatang.

“Saya kira sudah tidak diragukan lagi track record dan kapasitas Manuel Raintung untuk duduk menjadi Sekum ataub Wasekum PGI 2019-2024. Pengalaman memimpin PGIW Surabaya dab PGIW DKI bisa menjadi modal memimpin nanti,” kata Hendra Gunawan.

Pria asli kelahiran Jakarta yang sudah dipastikan akan menjadi Panitia Nominasi dan pemegang hak pilih yang baru pertama sekali menyatakan bahwa nanti akan mengusulkan agar setiap calon pimpinan PGI harus memaparkan visi misinya.

“Saya kira itu penting ya, memang kita perlu tahu supaya tidak seperti memilih dalam karung. Saya akan usulkan perlu untuk adanya sesi pemaparan visi dari setiap calon Ketua Umum, Sekum dan lainnya,” tukasnya.

Seperti diketehui selama ini sistem.yang berlaku selama ini adalah 91 sinode ditambah satu unsur MPH yang menjadi pemegang hak suara akan bergabung dalam panitia nominasi yang menentukan kepemimpinan PGI ke depan. Syarat pemilihannya adalah bahwa setiap gereja pengusul calon yang akan memaparkan, mensponsori dan menjamin putra terbaik yang akan maju. Artinya tidak ada kesempatan calon-calon untuk memaparkan visi misi dan program kerjanya.

Hari ini, Selasa (11/11) salah satu agenda penting Sidang Raya PGI XVII memasuki pembentukan dan pengesahan Panitia Nominasi. Selanjutnya Panitia Nominasi akan dikarantina di suatu tempat dan besok Rabu (12/11) mereka akan memilih semua unsur PGI yang dimulai di dari Ketua Umum hingga jajaran di bawahnya.

Komentar Facebook
http://warningtime.com/wp-content/uploads/2019/11/20191111_073607.jpghttp://warningtime.com/wp-content/uploads/2019/11/20191111_073607-150x150.jpgadminwarningtimeFokusIndonesiaWarningtime.com Waingapu – Ketua Sinode GKRI Pdt Hendra Gunawan menilai bahwa Pdt Manueil Raintung cocok menjadi salah satu pimpinan PGI mendatang. “Saya kira sudah tidak diragukan lagi track record dan kapasitas Manuel Raintung untuk duduk menjadi Sekum ataub Wasekum PGI 2019-2024. Pengalaman memimpin PGIW Surabaya dab PGIW DKI bisa menjadi...Mengungkap Kebenaran