Warningtime.com Jakarta – Majelis Hakim Tumpauli Marbun SH,MH marah-marah karena sudah Pukul 17.20 Wib tahanan belum tiba dipersidangan kalau benginikan lebih baik kita pulang aja masa jam begini belum sidang dan tahanan belum datang lagi?

“Tolong kasih tahu sama jaksa, saya mau pulang ini jam berapa?” katanya dengan nada agak keras.

Peristiwa ini terjadi (10/3) kamarin majelis dengan kesalnya membanting berkas perkara yang dipegangnya diatas meja persidangan sehingga suaranya mantul keluar dan jadi tontonan pengunjung sidang.

“Masa jam begini tahanan masih diperjalan menuju pengadilan jam berapa sampainya tanya hakim dengan nada kesal. Demikian juga keluarga terdakwa dan penasehat hukum mereka mempertanyakan hampir tiap hari ada sidang yang ditunda karena tahanan datangnya terlambat,” tandasnya.

Sesuai pemantauan wartawan di lapangkan memang banyak sidang ditunda karena tahanan datangnya terlambat masuk pengadilan kadang tahanan sudah datang JPU yang terlambat Sehingga ada tudingan Jaksa tidak profesional datanya aja Jaksa pukul 14-15 sedangkan persidangan dimulai sesuai jadwal pukul 13.00 Wib apa yang mau disidangkan? Ujar salah satu pengacara yang tidak mau disebutkan namanya. Dengan terlambatnya tahanan mengakibatkan persidangan hingga larut malam.

Sedangkan saksi-saksi juga mengeluh kalau sidang tertunda berakibat, kami dirumah juga kehilangan pekerjaan dengan kehilangan pekerjaan sehari maka sehari juga kami tidak makan, ujar salah satu saksi seharusnya itu jadi pertimbangan para pejabat pemangku jabatan sebab kami jadi saksi hingga larut malam dikasih minum pun tidak kata salah satu saksi yang mengaku sudah dua kali datang untuk jadi saksi tapi sidangnya ditunda. Kadang majelis sudah siap sidang eh tahanan sama JPU belum hadir padahal sudah pukul 16. 30 wib kata salah satu penasehat hukum minta dirahasiakan namanya.

Komentar Facebook
http://warningtime.com/wp-content/uploads/2020/03/20200311_184118-1024x572.jpghttp://warningtime.com/wp-content/uploads/2020/03/20200311_184118-150x150.jpgadminwarningtimeDuniaFokusWarningtime.com Jakarta - Majelis Hakim Tumpauli Marbun SH,MH marah-marah karena sudah Pukul 17.20 Wib tahanan belum tiba dipersidangan kalau benginikan lebih baik kita pulang aja masa jam begini belum sidang dan tahanan belum datang lagi? 'Tolong kasih tahu sama jaksa, saya mau pulang ini jam berapa?' katanya dengan nada agak...Mengungkap Kebenaran