Bandung, warningtime.com – Persekutuan Gereja-Gereja di Indonesia Wilayah (PGIW) Jawa Barat menyelenggarakan Ibadah puji dan doa dengan tema: “Kuasa dalam Doa dan Pujian” bertempat di Gereja Kristen Perjanjian Baru (GKPB) Fajar Pengharapan, Jl. Pasir Koja 58, Bandung, Senin, 16 Mei 2022.  Di samping ibadah onsite, juga diselenggarakan se⁶cara daring, khususnya diikuti gereja-gereja anggota PGIW Jabar.

Usai menaikkan pujian dan doa pembukaan, renungan dilayani Pdt. Rizka V Dewirani dengan mengambil firman dari  Kisah Rasul 16:25-28 tentang kisah Rasul Paulus dan Silas di penjara. Bagaimana penderitaan mereka, meski di penjara Paulus dan Silas tetap fokus kepada Tuhan. Sama seperti Paulus dan Silas, maka kita harus  tetap fokus berpengharapan kepada Kristus.

“Pujian dan doa, menjadi tanda relasi kita dengan Tuhan.  Semakin dekat dengan Tuhan maka semakin dalam pujian dan doa yang kita naikkan,” tutur pendeta GKPB Bandung di bawah Gembala Pdt. Dr. Ir. Bambang Wijaya ini.

Lanjutnya, mengutip pandangan CS Lewis bahwa Pujian nampaknya membuat kesehatan bathiniah dapat terdengar. Ketika kita menyatukan hati kita kepada Tuhan maka kita tahu apa yang Tuhan mau kepada kita, gereja dan bangsa.

Berlanjut Doa Syafaat diawali pimpinan  Pdt. Rizka V. Dewirani. Adapun pokok-pokok doa yang dinaikkan antara lain berdoa agar  terbebas pandami Covid 19 dan berjalan baik vaksinasi, berdoa untuk  kebebasan beribadah di Jawa Barat yang saat ini masih ada daerah yang terbelenggu, berdoa untuk toleransi beragama,  berdoa agar Tuhan  memberi hikmat marifat kepada seluruh jajaran pemerintah Jawa Barat, berdoa untuk semua pelayan-pelayan gereja di Jawa Barat dan juga berdoa untuk masyarakat  di berbagai daerah yang ditimpa bencana.

Kemudian dilanjutkan Pdt. Paulus Yono selaku Sekretaris Umum PGIW Jawa Barat yang mendoakan bangsa Indonesia dipulihkan dan terhindar kerusakan bencana alam. Menjauhkan dari konflik perbedaan,  terutama perang yang sedang terjadi di berbagai tempat di dunia. Berdoa agar Indonesia dan juga dunia, agar dipulihkan Tuhan sehingga terjadi kedamaian. Berdoa untuk dimampukan untuk kerjasama yang baik antara gereja di Jabar.

Dalam Ibadah Puji dan Doa inj juga menampilkan pujian “Heal the World”  Michael Jackson,  persembahan khusus Vocal Group mahasiswa-mahasiswi  IPDN Jatinangor Jawa Barat. Diakhiri dengan  penampilan anak-anak GKPB dengan semangat membawakan lagu, “We are There World.”

Tampak hadir dan mendukung acara ini dari kalangan legislatif dari Jawa Barat antara lain Nico Siahaan (Anggota DPR RI),  Hendri dan tokoh penting lainnya.

Pada konperensi pers usai ibadah, Pdt. Paulus Yono mengungkapkan bahwa kegiatan ini diselenggarakan dalam upaya bersinergi dengan berbagi pihak, antar gereja  di lingkungan  PGIW Jabar.  Terlebih saat ini dengan  tuan rumah GKPB Fajar Harapan.

“Bersama-sama dengan kekuatan doa dan pujian,  agar bangsa ini bangkit. Doa  dan pujian untuk kemulian Tuhan. Harapan kami acara-acara ini bisa di lakukam di PGIS-PGIS di Jawa Barat. Dengan demikian kehadiran  gereja bisa  membawa terang bagi sekitarnya,” ungkapnya sembari mengucapkan terimakasih kepada GKPB Fajar Pengharapan dan seluruh yang berpartisipasi dalam kegiatan ini.

Kegiatan seperti ini, sambung Paulus,  selalu dilakukan PGIW, kebetulan saat ini diselenggarakan berdekatan dengan hari doa sedunia yang  jatuh bulan Maret. Ini merupakan spirit doa sedunia, dilakukan di saat Paskah.

Sementara Ketua Panitia Agnes Sitompul menyampaikan tema “Kuasa dalam Doa dan Pujian” diambil karena terinspirasi dari pengalaman Paulus dan Silas ketika di penjara terus berdoa dan melantunkan pujian kepada Tuhan.

“Tema ini terinspirasi dari kisah Paulus dan Silas ketika dipenjara tetap fokus memuliakan Tuhan,” tutur Pengurus Komisi Perempuan PGIW Jawa Barat ini.

“Suatu kehormatan bagi kami, saat kondisi pandemi sudah landai, dapat dipercaya untuk berpartisipasi dan menjadi tuan rumah ibadah puji dan  doa ini,” kata Pdt. Rizka  V. Dewirani.

Sebelumnya, Gembala GKPB Fajar Pengharapan Pdt. Dr. Ir. Bambang Widjaya hadir memberikan dukungan dan menyemamgati seluruh peserta Ibadah Doa dan Pujian, sebelum berangkat ke Sentul Internasional Convention Center (SICC), untuk menghadiri World Prayer Assembly (WPA).

Komentar Facebook
http://warningtime.com/wp-content/uploads/2022/05/20220516_114400-1024x462.jpghttp://warningtime.com/wp-content/uploads/2022/05/20220516_114400-150x150.jpgadminwarningtimeFokusIndonesiaBandung, warningtime.com – Persekutuan Gereja-Gereja di Indonesia Wilayah (PGIW) Jawa Barat menyelenggarakan Ibadah puji dan doa dengan tema: “Kuasa dalam Doa dan Pujian” bertempat di Gereja Kristen Perjanjian Baru (GKPB) Fajar Pengharapan, Jl. Pasir Koja 58, Bandung, Senin, 16 Mei 2022.  Di samping ibadah onsite, juga diselenggarakan se⁶cara daring,...Mengungkap Kebenaran