Tobasawarningtime.com – Danau Toba terus bersolek menyambut wisatawan sejak ditetapkan sebagai satu dari sepuluh Destinasi Wisata Indonesia yang baru.  Kali ini,  Desa Sigapiton, Kabupaten Toba Samosir terletak di pinggir timur Danau Toba dijadikan desa pilot project untuk Pengembangan Homestay Desa Wisata oleh Kementerian Pariwisata (24/11/2017) .  Menteri Pariwisata Arief Yahya hadir meresmikan Dua Homestay di Dsa Wisata Sigapiton

Seperti diketahui, pada 15 Oktober 2017 lalu telah berdiri dua unit Homestay Jabu Na Ture yang terinspirasi dari desain Sayembara Homestay Nusantara dan Homestay Ecopod yang merupakan percontohan Homestay. Desain Homestay Jabu Na Ture sendiri terinspirasi dari bentuk Jabu Bolon khas Rumah Tradisional suku Batak Toba namun dengan modifikasi material Bambu yang lebih murah dan eco-friendly.

Pembangunan Homestay ini didanai oleh Kementerian Pariwisata untuk menyosialisasikan kepada masyarakat bagaimana mempertahankan Arsitektur Nusantara dan menjadikan homestay sebagai salah satu usaha pariwisata masyarakat. Untuk selanjutnya Pembangunan Homestay sangat terbuka untuk didanai oleh Investor lainnya.

Keberadaan dua homestay ini di tengah masyarakat diharapkan menumbuhkan ketertarikan bagi masyarakat untuk menjadikan rumah tinggalnya sebagai homestay dan desa dapat menjalankan usaha pariwisata secara mandiri.

 

Komentar Facebook
https://warningtime.com/wp-content/uploads/2017/11/ch.jpghttps://warningtime.com/wp-content/uploads/2017/11/ch-150x150.jpgadminwarningtimeInspirasiTobasawarningtime.com - Danau Toba terus bersolek menyambut wisatawan sejak ditetapkan sebagai satu dari sepuluh Destinasi Wisata Indonesia yang baru.  Kali ini,  Desa Sigapiton, Kabupaten Toba Samosir terletak di pinggir timur Danau Toba dijadikan desa pilot project untuk Pengembangan Homestay Desa Wisata oleh Kementerian Pariwisata (24/11/2017) .  Menteri Pariwisata Arief...Mengungkap Kebenaran