Warningtime.com  Jakarta –  Sidang Majelis Pekerja Lengkap (MPL) VI Gereja Bethel Indonesia (GBI) memasuki hari kedua, Kamis (22/08) berlangsung di The Media Hotel & Towers, Gunung Sahari Jakarta dengan membahas beberapa agenda penting.  Dari pengamatan langsung Warningtime.com di lapangan sedang berlangsung Rapat Pleno II  membahas laporan dari daerah (BPD) dan Pleno III akan membahas penyempurnaan tata gereja.

“Saat ini sedang berlangsung Rapat Pleno II dengan agenda laporan BPD-BPD dan nanti  sore dilanjutkan Pleno III  agenda pemilihan Majelis Pusat. Kemarin sendiri membahas tata cara sidang dan pemilihan pimpinan sidang,” kata Pdt Naftali Untung, MTh selaku Wasekum BPH GBI.

Dijelaskan Naftali, Sidang MPL dihadiri  125 anggota  dari keseluruhan 132.  “Sidang ini sudah quorum hanya  7 anggota yang tidak hadir.  Nanti akan dipilih 11 Majelis Pertimbangan (MP) dari pendeta senior  GBI dan diajukan oleh BPH GBI. Tugasnya memberi nasehat dan arahan nanti ke BPH yang akan datang,” terangnya.

Seperti diketahui Sidang MPL yang akan berakhir besok (Jumat) menjadi sidang terakhir MPL periode sekarang, karena usai pemilihan Ketua Umum Sinode GBI 27-30 Agustus nanti, agenda berikutnya memilih anggota MPL yang baru.

Adapun Sidang MPL hari ketiga akan mendengar laporan dan pemaparan persiapan dari Ketua Panitia Sidang Sinode GBI XVI yang akan berlangsung di SICC Sentul, Bogor Jawa Barat sekaligus pengesahan acara. Kemudian Persidangan MPL akan ditutup dengan ibadah penutupan.

“Selama MPL periode ini telah bersidang enam kali, terakhir yang sekarang. Terkait dengan penjaringan bakal calon sudah diputuskan di Sidang MPL VA dan VB. Jadi setiap tahun MPL memang bersidang untuk menilai dan memberi arahan terhadap Badan Pengurus Harian GBI,” ujar Pdt Naftali Untung, MTh saat ditemui di sela-sela Sidang MPL.

Sidang MPL VI GBI yang berlangsung di Hotel Media berjalan lancar dan dihadiri oleh tiga kandidat yang akan maju dalam Sidang Sinode GBI  di Sentul antara lain Pdt Dr Japarlin Marbun, MTh, Pdt Dr Jacob Nahuway dan Pdt Dr Rubin Adi Abraham. Satu-satunya kandidat yang tidak hadir  di Sidang MPL adalah Pdt. Ferri Haurissa.

 

Komentar Facebook
http://warningtime.com/wp-content/uploads/2019/08/A.jpghttp://warningtime.com/wp-content/uploads/2019/08/A-150x150.jpgadminwarningtimeIndonesiaWarningtime.com  Jakarta -  Sidang Majelis Pekerja Lengkap (MPL) VI Gereja Bethel Indonesia (GBI) memasuki hari kedua, Kamis (22/08) berlangsung di The Media Hotel & Towers, Gunung Sahari Jakarta dengan membahas beberapa agenda penting.  Dari pengamatan langsung Warningtime.com di lapangan sedang berlangsung Rapat Pleno II  membahas laporan dari daerah (BPD)...Mengungkap Kebenaran