Performa all artis pada pembukaan konser
Performa all artis pada pembukaan konser

Seperti sudah diramalkan sebelumnya, warga perantauan Batak asal Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas) sejak sore telah memadati Mall Semanggi. Tua muda berbondong di depan Balai Sarbini tidak sabar memasuki gedung serba guna yang kerap digunakan untuk untuk perhelatan acara ajang mencari bakat Indonesia Idol.

Tokoh-tokoh asal Humbahas seperti Bupati Humbahas Dosmar Banjarnahor, Bupati sebelumnya Maddin Sihombing dan mantan Bupati Tapanuli Utara (induk) RE Nainggolan tampak hadir dalam konser yang dihadiri seribu lebih perantau Humbahas di Jabodetabek.

Konser Amal bertajuk “Aek Sibundong in Harmony” di Balai Sarbini, Jakarta, Sabtu, 22 Oktober 2016, pukul 19.00 WIB diinisiasi Parsadaan Nahumaliang Doloksanggul (Parnados).

Ketua Panitia, Thony Pasaribu, mengutarakan tujuan digelarnya konser ini adalah meningkatkan tali persaudaraan yang semakin kuat diantara sesama warga Kabupaten Humbang Hasundutan. Dan juga bertujuan menggalang partisipasi masyarakat untuk meningkatkan kepedulian pembangunan ekonomi masyarakat Humbang Hasundutan.

“Selain itu, konser ini juga bertujuan mempromosikan destinasi wisata melalui momentum Otorita Danau Toba dan produk unggulan yang ada di Kabupaten Humbang Hasundutan,” jelas Thony.

Lebih jauh Thony mengutarakan salah satu kegiatan pembangunan ekonomi masyarakat Humbang Hasundutan adalah turut menstabilkan harga-harga kebutuhan pokok agar tidak melambung tinggi dengan cara menampung dan memasarkan hasil kekayaan alam Humbang Hasundutan.

Terkait konsep acara konser malam ini, Thony menerangkan konser dibuka dengan segmen ajakan pulang kampung dengan menampilkan sejumlah lagu dengan tema ajakan untuk melihat perkembangan dan mengajak mereka berbuat banyak untuk kampung halaman.

“Ajakan untuk mengingat kenangan indah dan berharga ketika masih tinggal di kampung halaman yang diceritakan sebagai motivasi bagi generasi muda penerus bangsa,” urai dia.

Thony mengemukakan dana yang terkumpul melalui penjualan tiket, donatur dan sponsor dalam konser amal ini akan disalurkan kepada masyarakat Humbang Hasundutan melalui yayasan yang akan dibentuk.

Masih kata Thony, diharapkan ke depan masyarakat perantau asal Humbahas membuat satu perkumpulan yang mencakup semua kabupaten Humbahas. “Saat ini kan masih Pernados satu-satunya, dan hanya diwakili enam kecamatan. Kita berharap ke depan agar dibuat organisasi yang mempersatukan semua warga humbahas di perantauan,” Thony Pasaribu menyarankan.

Serahkan Award

Sekretaris Umum, Bangun  Salmon Siagian  menambahkan dalam konser ini juga diadakan permberian Award kepada tokoh-tokoh yang selama ini memberikan kontribusi inspiratif dan berjuang untuk kemajuan masyarakat Humbang Hasundutan.

“Salah satu tokoh yang diberikan penghargaan adalah Mantan Bupati Humbang Hasundutan, Maddin Sihombing, yang berkenan hadir pada acara konser tersebut,” kata Salmon seraya menambahkan bahwa Bupati Humbang Hasundutan, Dosmar Banjarnahor, juga hadir dalam acara konser ini.

Suasana Balai Sarbini dipadati penonton
Suasana Balai Sarbini dipadati penonton

Sementara Public Relation, Elgina Sihombing, memaparkan konser malam itu menghadirkan artis-artis Batak papan atas yakni Mega Mauro, Cassandra, Lea Simanjuntak, Trio RNB, Dompak Sinaga, Trio Tenor, Korem Sihombing, Erick Sihotang, Raden Simamora dan Nirwana Trio. Dengan pengiring musik Korem Sihombing, Mauro Goia, Harry Anggoman dan Bakuucakar Band.

Dalam konser itu juga diluncurkan lagu tema (Theme Song) peduli Humbang Hasundutan yang berjudul “Pajero” ciptaan dan aransemen dari Mega dan Mauro. Kata Pajero dalam judul lagu itu sendiri singkatan dari Palia (petai), Jengkol dan Rondang (sejenis pop corn) yang merupakan makanan khas dan unggulan dari Humbang Hasundutan, khususnya Doloksanggul.

Sebelumnya, Salmon Sihite (Bendahara), mengharapkan konser ini dapat menyatukan dan menjalin kebersamaan membangun Humbang Hasundutan. “Lepaskan semua ikatan pembatas, mari bergandeng tangan sambil menari, menyanyi untuk saling mengingatkan membangun Humbang Hasundutan yang kita cintai,” kata dia.

Mantan Bupati Humbang Hasundutan, Maddin Sihombing pada sambutannya mengucapkan terimakasih kepada perantau Humbahas yang memberikan penghargaan kepadanya. “Saya bangga  sekali karena baru kali ini masyarakat asal Humbahas membuat satu konser besar di Jakarta. Ini tentu saja mempersatukan masyarakat perantau dan di bonapasogit,” ujarnya berpesan.

Komentar Facebook
https://warningtime.com/wp-content/uploads/2016/10/Aek.jpghttps://warningtime.com/wp-content/uploads/2016/10/Aek-150x150.jpgadminwarningtimeRagamSeperti sudah diramalkan sebelumnya, warga perantauan Batak asal Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas) sejak sore telah memadati Mall Semanggi. Tua muda berbondong di depan Balai Sarbini tidak sabar memasuki gedung serba guna yang kerap digunakan untuk untuk perhelatan acara ajang mencari bakat Indonesia Idol. Tokoh-tokoh asal Humbahas seperti Bupati Humbahas Dosmar...Mengungkap Kebenaran