Lembaga-lembaga penyedia pendidikan anak dianggap sebagai tempat yang tepat untuk mengakomodir kebutuhan putera-puteri tersayang. Sekarang ini, selain memelajari berbagai keterampilan dasar untuk membaca dan menulis, anak juga akan mendapatkan berbagai rangsangan yang akan memancing imajinasi dan kreativitasnya Untuk menjawab kebutuhan anak, Tak salah bila Sekolah TKK 6 PENABUR kemudian mengadakan Open House & Free Trial Class dengan tema “Be Adventurous with TKK 6 PENABUR” untuk tahun akademik 2018-1019 (Sabtu/25/XI).

Menariknya di penerimaan murid baru ini, ada berbagai kegiatan kreatif untuk anak seperti Painting Competition, Candy Crush Contest, Zumba for Kids, Fashion Show, Cupcake Decorating Competition, Jelly Fish Doll Making, Art Crafts Workshop, Fishing Competition, Photo Booth Moments, Stick and Paste, Fun Games, Free Goody Bag dan TKK 6 Mega Bazaar. Lembaga penyedia pendidikan TKK 6 Penabur yang berlokasi di Jalan Hibrida Raya Blok QA/ 3, Kelapa Gading, Jakarta Utara sangat mengerti dan memahami kebutuhan anak, tak heran bila keberadaannya mampu menarik banyak orang tua murid untuk datang dan berpartisipasi aktif di kegiatan ini.

Menurut Dewi Sofa Tjoeng, S.Si, Kepala Sekolah TKK 6 Penabur Kelapa Gading, bila anak murid belajar dalam  suasana yang menyenangkan, akan lebih mudah menyerap berbagai bimbingan yang diberikan, termasuk beradaptasi dengan lingkungan baru. Kepada WarningTime, Dewi juga menjelaskan bahwa Open House & Free Trial Class ini bukan khusus untuk memperkenalkan sekolah kepada warga sekitar Kelapa Gading, Sunter, Kemayoran dan sekitarnya. Namun, yang lebih penting adalah bagaimana anak murid mendapatkan pendidikan terbaik yang mampu memotivasi anak untuk kreatif dan memunculkan talenta mereka. Selebihnya, lanjut Dewi, “Untuk membiasakan anak-anak agar memiliki sportivitas, percaya diri, berani dan tidak takut untuk mencoba hal-hal yang baru.”

Sebagai lembaga pendidikan terbaik, TKK 6 PENABUR menyadari bahwa usia di masa anak-anak adalah masa emas untuk terus dibentuk karakternya dan dikembangkan kreatifitasnya sejak dini. Hal ini disampaikan pula oleh Indah Triana, S.Pd. Dalam keterangannya, Indah Triana menambahkan acara Open House & Free Trial Class ini ditujukan bukan hanya kepada peserta didik namun juga untuk masyarakat luas supaya mereka mengetahui program dan kegiatan yang ada di sekolah ini. “Untuk membentuk karakter yang baik bagi berawal dari kebiasaan yang positif. Bila hal tersebut dilakukan sejak usia dini maka akan semakin baik bagi kembang-tumbuh anak,” Jadi sebenarnya, Lanjut Indah Triana, “Tujuan Open House ini juga agar ada waktu berkualitas antara orang tua, anak dan guru karena di setiap permainan memerlukan kerja sama dalam melakukannya,”

Tak lupa Dewi Sofa kembali mengingatkan, Sekolah TKK 6 PENABUR bukan hanya sekedar mengacu pada pendidikan akademik tapi juga memberikan pendidikan karakter pada anak usia dini. “Sebagai lembaga pendidikan professional, sesuai dengan visinya, TKK 6 PENABUR Kelapa Gading selalu berupaya menjadi lembaga pendidikan Kristen yang unggul dalam iman, ilmu dan pelayanan. Tentunya hal ini merupakan tantangan tersendiri untuk terus memotivasi merancang program dan kreativitas yang maksimal.”  [RA]

Komentar Facebook
https://warningtime.com/wp-content/uploads/2017/11/Roy-Agusta-BPK-Penabur-2-1024x585.jpghttps://warningtime.com/wp-content/uploads/2017/11/Roy-Agusta-BPK-Penabur-2-150x150.jpgadminwarningtimeDuniaInspirasiLembaga-lembaga penyedia pendidikan anak dianggap sebagai tempat yang tepat untuk mengakomodir kebutuhan putera-puteri tersayang. Sekarang ini, selain memelajari berbagai keterampilan dasar untuk membaca dan menulis, anak juga akan mendapatkan berbagai rangsangan yang akan memancing imajinasi dan kreativitasnya Untuk menjawab kebutuhan anak, Tak salah bila Sekolah TKK 6 PENABUR kemudian...Mengungkap Kebenaran