WARNINGTIME.COM JAKARTA – Pengukuhan dan sekaligus serah terima pengurus lengkap DPP Gerakan Angkatan Muda Indonesia (GAMKI) pimpinan Willem Wandek, SSos masa bakti 2019-2022 dilaksanakan di Ballroom Grha Oikumene, Salemba Jakarta Pusat, Jumat (11/10/2019). Pengukuhan tersebut dipimpin Ketua Umum Persekutuan Gereja-gereja dan lembaga Injili Indonesia (PGLII) Pdt Dr Ronny Mandang.

Serah terima pengurus masa lalu dan yang sekarang dilaksanakan dengan penyerahan simbol pataka GAMKI oleh Ketua Umum 2016-2019 Machael Wattimena kepada Willem Wandik didampingi Sahat Sinurat selaku Ketua Umum dan Sekretaris Umum GAMKI masa bakti 2019-2022. Acara pengukuhan dan serah terima ini dihadiri para ormas kepemudaan lainnya.

Ketua Umum DPP GAMKI Willem Wandik dalam pidato perdananya yang berjudul, “GAMKI Ditengah Kehidupan Demokrasi Indonesia” menyampaikan bahwa GAMKI harus mendukung agenda reformasi dan pemerintahan Presiden Joko Widodo jilid dua.

Anggota DPR RI dari daerah pemilihan Papua ini menyampaikan 13 Pokok-Pokok Pikiran yakni pertama, Gereja masih menjadi kekuatan pemersatu umat di Indonesia. Kedua, Pemuda Kristen menjadi tulang punggung pembangunan di Indonesia. Ketiga, Pancasila, NKRI, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika dalam pencaturan politik identitas di Indonesia.

Selanjutnya, keempat bahwa konflik di Tanah Papua adalah persoalan kemanusian yang harus menjadi perhatian Gereja dan juga negara secara serius. Kelima, Gereja masih belum mendapatkan kebebasan di Negara Pancasila. Keenam, Masyarakat adat masih menjadi korban investasi di Indonesia. Ketujuh, kewajiban mempertahankan demokrasi, kebebasan berpendapat, berkumpul/berorganisasi perlindungan HAM di Indonesia.

Kedelapan, kewajiban mendorong reformasi birokrasi, dan penuntasan agenda korupsi di Indonesia. Sembilan, penguatan sistem hukum di Indonesia. Sepuluh, Indonesia menjadi bagian dari komunitas global. Sebelas, merawat hutan tropis Indonesia. Keduabelas, tantangan ideologi transnasional di era milenial. Terakhir, ketigabelas, dukungan terhadap pemerintahan Jokowi Jilid II.

Komentar Facebook
https://warningtime.com/wp-content/uploads/2019/10/20191011_162248-1024x801.jpghttps://warningtime.com/wp-content/uploads/2019/10/20191011_162248-150x150.jpgadminwarningtimeFokusIndonesiaWARNINGTIME.COM JAKARTA – Pengukuhan dan sekaligus serah terima pengurus lengkap DPP Gerakan Angkatan Muda Indonesia (GAMKI) pimpinan Willem Wandek, SSos masa bakti 2019-2022 dilaksanakan di Ballroom Grha Oikumene, Salemba Jakarta Pusat, Jumat (11/10/2019). Pengukuhan tersebut dipimpin Ketua Umum Persekutuan Gereja-gereja dan lembaga Injili Indonesia (PGLII) Pdt Dr Ronny Mandang. Serah...Mengungkap Kebenaran